Hari Ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKUS Realisasikan Bantuan | Bhayangkara Nusantara

Hari Ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKUS Realisasikan Bantuan

 87 total views

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan merealisasikan bantuan penanggulangan dampak Covid-19 yang bersumber dana dari partisipasi donasi yang digalakan untuk masyarakat yang terdampak Corona, Rabu (29/4/20).

Sesuai instruksi Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Kabupaten OKU Selatan, untuk jenis bantuan itu sendiri berupa paket sembako yang terdiri dari beras premium 10 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 kg, Indomie goreng 6 bungkus, garam 2 bungkus.

Sedangkan terkait pemasok paket sembako, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan pada senin (27/4/20) lalu telah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama Bulog Cabang OKU.

Sehari sebelumnya, Selasa (28/4/20), sebanyak 500 paket sembako senilai Rp. 100.000.000,- juga tiba di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan.

Kemudian Rabu pagi ini (29/04/20), Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan Dony Agusta, SKM, MM menandatangani Berita Acara sekaligus serah terima barang sumber dana partisipasi donasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Zulfakar Dani, S.Sos.

500 paket sembako tersebut telah diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan selaku pihak distributor untuk disalurkan langsung oleh kepala sekolah masing-masing kepada para pedagang yang berjualan di sekolah.

Seperti diketahui, pemerintah telah meliburkan aktifitas belajar mengajar di sekolah selama satu bulan lebih, dan ini menyebabkan terganggunya pemasukan ekonomi para pedagang di sekolah

Dalam pendistribusian ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan menjelaskan, hari ini ada tiga kecamatan yang menerima bantuan paket sembako ini, yakni Muaradua, Buay Rawan, dan Buay Sandang Aji dengan total 181 paket sembako.

“Hari ini para kepala Sekolah yang telah mengambil paket sembako menyerahkan langsung kepada para pedagang di sekolah-sekolah,” tandasnya.

Baca Juga:  Wabup Irwan Minta PT. Wika Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Seperti diinformasikan sebelumnya, bahwa donasi yang dikumpulkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU Selatan ini guna membantu Percepatan Penangulangan Dampak Covid-19 yang diperuntukkan khusus untuk para pedagang kecil di sekolah-sekolah yang aktifitas ekonominya terganggu.

Selain itu juga untuk para pedagang pasar (kalangan) yang masa bukanya berkurang, para tukang ojek sekolah, dan profesi lainnya yang benar-benar tidak mendapatkan pemasukan ekonomi lagi karena adanya Covid-19.  Slamat BN OKUS

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1