Hari Ini, Tiga Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat Pengabdian | Bhayangkara Nusantara

Hari Ini, Tiga Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat Pengabdian

 226 total views

TIGA personel Polres Purbalingga mendapatkan kenaikan pangkat atas pengabdiannya. Hal itu tampak dalam upacara korp raport kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla di Aula Mapolres Purbalingga, Kamis (1/10/2020) siang.

Dalam upacara korp raport kenaikan pangkat secara resmi tiga personel Polres Purbalingga tersebut menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka adalah Kompol Imam Sutiyono Kasubbag Binops Bagops Polres Purbalingga, Ipda Endang Iswarani Kasi Humas Polsek Mrebet dan Ipda Suparno Ka SPKT Polsek PurbaIingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan proses korp raport kenaikan pangkat pengabdian perwira Polri Polres Purbalingga ini merupakan kebanggaan baginya dan seluruh anggota semua.

“Sebagaimana kita ketahu,i kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud apresiasi pimpinan Polri atas jasa-jasa personel dalam melaksanakan pengabdian secara sempurna di dinas kepolisian. Kenaikan pangkat diberikan menjelang memasuki masa pensiun,” ucap Kapolres.

Meski demikian, lanjutnya, tidak semua personel yang akan memasuki masa pensiun otomatis mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Selain ada beberapa persyaratan administratif ada persyaratan yang lebih penting, yakni melaksanakan tugas sempurna tanpa cacat, tanpa terputus serta dapat menjadi suri tauladan bagi personel lainnya.

“Hal itu merupakan wujud dari program kebijakan berupa reward and punishment. Dimana anggota yang melanggar mendapatkan tindakan sesuai kesalahannya, sedangkan yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan,” kata kapolres.

Kapolres berharap dengan tanda pangkat yang disandang sekarang, bisa menjadi simbol kualitas kemampuan. Tentunya dengan pangkat sekarang harus disyukuri dan disertai dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas selanjutnya.

“Mari kita berdoa bersama semoga seluruh personel Polri jajaran Polres Purbalingga senantiasa diberikan kekuatan, ketegaran dan ketabahan lahir dan batin dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kapolres. Misto – Purbalingga

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1