Hari Ini... Pemkot Tomohon Salurkan Bansos Covid-19, Ini Buktinya | Bhayangkara Nusantara

Hari Ini… Pemkot Tomohon Salurkan Bansos Covid-19, Ini Buktinya

 102 total views

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tomohon menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada keluarga terdampak bencana Covid-19.

Bagi warga kota yang memiliki 44 kelurahan ini, turunnya bantuan ini merupakan kabar gembira, terutama warga yang tidak sabar lagi menikmati kucuran dana 11 miliar lebih ini.

Tebukti, hari ini penyerahan bantuan perdana mulai digelar di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kelurahan Kakaskasen Dua, Sabtu (25/04/2020).

Kelurahan ini memiliki 13 lingkungan, namun jumlah penerima sesuai data yang diajukan oleh setiap Kepala Lingkungan bervariasi. Secara keseluruhan, untuk sementara ini berjumlah 503 keluarga.

“Syarat keluarga penerima tidak punya penghasilan tetap, tidak menerima PKH dan bukan PNS,” ujar Lurah Kakaskasen Dua, Stevy D. Tumbelaka, SE kepada bhayangkaranusantara.com.

Adapun henis bantuan yang diserahkan berupa 6 kg beras, 1 kg gula pasir, 3 liter minyak goreng dan 12 butir telur ayam. “Penyerahan dilakukan di Balai Kelurahan dengan sistim bergantian mengikuti sesuai daftar,” ujarnya.

Turut hadir sebagai saksi dalam kegiatan penyaluran ini di antaranya Kepala Inspektorat Pemkot Tomohon Jeane Bolang, SH, MH, Camat Tomohon Utara Ir. Martine Mamesah, M.Si dan Bhabinkamtibmas (Polri) dan Babinsa (TNI) setempat.

Sedangkan mewakili Organisasi Kemasyarakatan hadir dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi L-KPK Dewan Teritorial Sulut Mengawasi APBN, APBD dan Mengawasi Kebijakan Publik, Bertje Rotikan.

Sementara, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Tomohon, Toar Pandeirot mengungkapkan, jumlah anggaran hitungan per keluarga untuk pengadaan belanja bahan bantuan setiap keluarga penerima kisaran Rp. 200.000,-.

Toar Pandeirot selaku Wakil Ketua Gugus Pemkot Tomohon mengatakan, sejak pengambilan data ke setiap keluarga yang berhak menerima bansos terdampak Covid-19, pihaknya telah menginstruksikan agar setiap kepala kelurahan dan lingkungan mempublikasikan lewat pengeras suara agar transparan dan tidak ada keluarga yang layak menerima tidak terdaftar.

Baca Juga:  Kades Cikeris: "Terobosan Kapolri Jadikan Polri Sebagai Institusi yang Diharapkan Masyarakat"

Dia juga berharap di kelurahan lainnya bisa demikian, karena ini untuk kemanusiaan. “Terutama jangan ditunggangi politik karena ini bersamaan tahun politik,” ujar Pandeirot. BR/RED BN – SULUT

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1