Hari Ini Mukerbes IKISST Digelar – Bhayangkara Nusantara

Hari Ini Mukerbes IKISST Digelar

 92 total views,  1 views today

MUSYAWARAH Kerja Besar Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro, Talaud (IKISST) Provinsi Sulawesi Utara, hari ini, Sabtu (22/8/20) digelar.

Musyawarah di Aula Serbaguna Jemaat GMIM “Yarden” Dendengan Dalam, Kota Manado berlangsung sederhana dalam suasana kekeluargan dengan semangat, Somahe Kai Kehage, Paka Titi Paka Nandu, Paka Tuhema Sansiote Sam Pate – pate.

Acara diawali sambutan Ketua Panitia Mukerbes IKISST Sulawesi Utara, Semmy Mananoma, SH, MH yang memaparkan sejumlah agenda musyawarah, sekaligus permohonan maaf kepada rekan-rekan pengurus IKISST yang tidak bersama-sama dalam musyawarah ini karena persoalan pandemi Covid-19.

Namun demikian, kata Penatua Semmy Mananoma, rekan-rekan dan warga Nusa Utara dapat mengikuti musyawarah ini lewat fasilitas teknologi live streaming melalui akun Facebook Mukerbes IKISST Nusalawo.

Artinya, semua rangkaian musyawarah dapat disaksikan secara langsung sekaligus dapat menyampaikan saran dan usul ataupun mengkritisi seputar agenda musyawarah, dalam bingkai kesantunan dan etika.

Sementara, Ketua Umum IKISST Sulut, Prof. DR. Urbanus Naharia, M.Si mengatakan, gelaran musyawarah terselenggara berkat partisipasi murni panitia dan pengurus besar serta anggota.

“IKISST berkeinginan tidak akan terikat dengan pihak manapun dalam menggelar acara ini, kami ada dalam posisi netral,” ujarnya.

Netralitas IKISST menurut peneliti senior UNIMA itu untuk menjaga marwah organisasi agar tetap solid dan terjaga. “Meskipun kita ada dalam pilihan berbeda tapi, secara organisatoris kami menempat diri dalam posisi netral di Pilkada 9 Desember 2020, tidak mendukung siapa-siapa,” tandasnya.

Musyawarah kerja dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Penasehat, Pendeta RJ Teleng yangdalam sambutannya mengatakan, sebuah organisasi yang baik bukan karena banyaknya personil tapi organisasi yang baik ada dalam sebuah filosofi “Miskin Struktur tapi Kaya Fungsi”.

Baca Juga:  Desa Margosari, Pringsewu Jadi Desa Pertama di Indonesia Terapkan PJJ Tanpa Kuota

Mantan Ketua Sinode GMPU itu juga menyoroti seputar kritikan yang ditujukan kepada pengurus besar IKISST tapi tidak memberi solusi, kritikan yang dibarengi solusi akan berdampak baik bagi perkembangan organisasi.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus IKISST berperan aktif untuk kepentingan dan kebesaran organisasi,” ucapnya.

Hadir dalam musyawara yakni, ketua Dewan Penasehat, Pdt. RJ. Teleng, Nelson Sasauw, Nyonya Lutia Medellu, Frits Tumimbang masing-masing anggota dewan penasehat, pengurus dan anggota IKISST Sulut. Sementara agenda pembahasan yakni penetapan program kerja IKISST Sulut 2018-2023. Johny Lalonsang

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1