Hari Ini, Korbinmas Baharkam Polri Serahkan Bantuan Masker Kepada Polres Jajaran PMJ | Bhayangkara Nusantara

Hari Ini, Korbinmas Baharkam Polri Serahkan Bantuan Masker Kepada Polres Jajaran PMJ

 221 total views

GIAT penyerahan bantuan masker dari Korbinmas Baharkam Polri kepada Polres jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) digelar hari ini, Senin (24/8/20) Pukul 13.30 s.d 14.30 Wib di lobby gedung Baharkam Polri.

Penyerahan bantuan masker kepada Bhabinkamtibmas dan ibu-ibu PKK tersebut dimaksudkan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI tentang peningkatan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) melalui pelibatan instansi, kementerian dan lembaga.

Seperti diketahui, dalam hal ini Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang melakukan sosialisasi pendisiplinan dan gakkum adaptasi kebiasaan baru berkolaborasi dengan instansi lain dan elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Sementara pelibatan ibu PKK dalam pembagian masker ini sebagai wujud penjabaran instruksi Presiden RI dimana upaya pendisiplinan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru perlu melibatkan elemen masyarakat, terutama yang memiliki pengaruh dan dipercaya oleh masyarakat.

Ibu PKK dipilih dengan pertimbangan memiliki peran sebagai sosok ibu yang menjadi tauladan bagi setiap keluarga, sehingga diharapkan melalui pelibatan ibu-ibu PKK akan lebih efektif dalam peningkatan pendisiplinan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat.

Kegiatan penyerahan bantuan masker dihadiri ini jajaran Korbinmas Baharkam Polri di antaranya Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyafudin Nursin, S.IK didampingi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo, S.I.K, M.Si, Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, M.Si dan KabagOpsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs. Hendi Handoko,

Sementara dari Polda Metro Jaya dipimpin Dirbinmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubditbhabinkamtibmas, para Kasatbinmas Polres, serta perwakilan Bhabinkamtibmas zona merah beserta para Ketua PKK Kota/Kab.

Acara dibukaan oleh MC dan sambutan sekaligus pemberian bantuan masker secara simbolis oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyafudin Nursin, S.IK.

Baca Juga:  Polres Pringsewu Bersama TNI Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama, berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing. BN01 – JAKARTA

 

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1