Hari Ini, Bansos Covid-19 Alumni AKABRI ’89 Sasar Jakarta Bagian Utara

 579 total views

BANTUAN sosial paket sembako dari alumni AKABRI ’89 kepada warga terdampak Covid-19 kembali digelar. Kali ini, bantuan menyasar warga Jakarta di bagian utara Rabu (24/6/2020) pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, penyerahan bantuan dilakukan Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, Sik, M.Si yang diwakili Kasat Intel AKBP Efendi Sirait dan Kasat Binmas AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK.

Sebanyak 250 paket bantuan sembako disalurkan melalui Ketua RW 07, Kelurahan Tugu Selatan dan Ketua RW 08, Kelurahan Rawa Badak Selatan di Sekretariat RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Giat ini juga sekaligus memberikan imbauan untuk menjaga Kamtibmas selama masa pandemi Corona dan masa berakhirnya PSBB ke New Normal.

Adapun paket sembako tersebut berisi kebutuhan sehari-hari seperti, beras 5 kg, gula pasir 1 kg, mie instan 5 bungkus, garam dapur 200 gram, tepung terigu 1 kg dan minyak goreng 1,8 Ml.

Hadir juga dalam giat tersebut di antaranya, para PJU Polres Metro Jakut, Kapolsek Koja Kompol Cahyo, SH, MH, Wakapolsek Koja AKP Salimin, SH, Danramil Koja Mayor TNI Jauhari, PJU Polsek Koja, Ketua RW 07 Kelurahan Tugu Selatan Sueib dan Ketua RW 08 Kelurahan Rawa Badak Selatan Budiyanto.

Pemberian sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga, selanjutnya didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing.

 

“Selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara dan jajarannya atas peran aktifnya dalam penanganan Covid-19 yang tidak ada hentinya aktif hadir di tengah masyarakat dan terima kasih kepada AKABRI alumni ’89 yang sudah peduli terhadap masyarakat,” kata Ketua RW 07 Sueib dalam sambutannya.

Baca Juga:  Walikota Caroll Tandatangani Pakta Integritas di Lingkungan Pemkot Tomohon

Hal senada diungkapkan Ketua RW 08 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Budiyanto yang menyampaikan apresiasi terhadap Polri, khususnya Polres Metro Jakarta Utara yang begitu peduli terhadap penderitaan masyarakat. “Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Metro Jakut diwakili Kasat Binmas menyampaikan, Polri dan TNI hadir menyalurkan bantuan dari Alumni Akabri ’89 terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian untuk meringankan beban warga dalam situasi Covid-19.

“Mari kita lawan Corona dengan mengikuti imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Mari kita bersama sama menjaga kamtibmas wilayah Jakut selama massa pandemi Corona,” ujarnya.

Giaat pemberian sembako selesai pukul 10.30 Wib. Selanjutnya Kapolres meninggalkan lokasi dalam situasi aman dam kondusif. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1