Hari Ini, 168 KPM PKH di Sangihe Terima Bantuan dari Kemensos RI – Bhayangkara Nusantara
Hari Ini, 168 KPM PKH di Sangihe Terima Bantuan dari Kemensos RI

Hari Ini, 168 KPM PKH di Sangihe Terima Bantuan dari Kemensos RI

 320 total views,  4 views today

‌SEBANYAK 168 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kepulauan Sangihe hari ini menerima bantuan beras sejumlah 15 kilo gram/KPM dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Jumat (23/10/2020)  

‌Bantuan ini disalurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME di Papanuhung Santiago Tahuna.

Dalam kesempatan itu Gaghana mengatakan, bantuan beras dari pemerintah ini merupakan hak masyarakat yang telah tertata pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)

Selain mendapatkan bantuan beras, setiap KPM dalam PKH juga mendapatkan manfaat berupa pemberian pembiayaan dengan kriteria, di antaranya memiliki anak balita, anak sekolah hingga masuk sekolah lanjutan tingkat atas dan orang tua lanjut usia (Lansia). 

‌Pada penyerahan bantuan ini hadir juga beberapa pimpinan Perbankan sebagai bank penyalur yang masih sempat berpartisipasi memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 bagi sejumlah kelurahan di Kecamatan Tahuna Timur.

Baca Juga:  Serahkan LKPD Unaudited 2019, Luwu Timur Tercepat Ketiga di Sulsel

Sementara beberapa warga penerima bantuan yang diwawancarai bhayangkaranusantara.com mengaku merasa sangat bersyukur karena bantuan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kecil.

“Bantuan pembiayaan untuk anak sekolah betul-betul membantu, sehingga kami masih boleh menyekolahkan anak anak kami sampai pendidikan lanjutan tingkat atas. Sedangkan bantuan beras ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari,” kata mereka.

Baca Juga:  Bangkalan, Sejuta Kisah Segudang Cerita: Tahta, Cinta dan Putri Mahkota

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. Danny Mandak, ME menjelaskan, jumlah penerima bantuan ini mencapai 168 KPM, yang semuanya tersebar di 8 kelurahan se-Kecamatan Tahuna Timur.

“Bantuan yang bersumber dari Kemensos RI ini sebelumnya juga sudah diserahkan sebanyak 30 kg/ KPM sehingga total bantuan menjadi 45 kilo gram/KPM,” kata Mandak. Andrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0