Hampir Semua Fraksi Soroti Dana Covid, Bupati Sangihe Warning Keras OPD Pengelola Dana | Bhayangkara Nusantara

Hampir Semua Fraksi Soroti Dana Covid, Bupati Sangihe Warning Keras OPD Pengelola Dana

 354 total views

POLEMIK panjang pencairan dana Covid Tahap II yang belum terealisasi sampai hari ini karena belum tuntasnya pertanggungjawaban belanja dana Covid Tahap I, ditambah lagi sederet masalah yang tak kunjung tuntas di antaranya pembayaran upah lelah para pekerja, relawan, tenaga medis dan satgas.

Hal ini memaksa hampir semua Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sangihe menyoroti pengelolaan dana Covid-19, bahkan ada anggota Dekab (Dewan Kabupaten) yang menilai ada dugaan korupsi dalam masalah ini.

Sorotan keras dan pedas yang datang dari sejumlah personil Dekab Sangihe disampaikan dalam pembahasan rapat Badan Anggaran (Banggar) Jumat (18/9/20) kemarin di gedung DPRD Sangihe.

Menyikapi sorotan dari pihak Dekab Sangihe, Bupati Kabupaten Sangihe mengambil sikap tegas dan bijak dengan memberikan peringatan keras kepada pimpinan dan semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola dana Covid 19 agar sampai hari Rabu (21/9) semua persoalan pengelolaan dana segera diselesaikan

“Dan semua tunggakan upah apapun itu harus cepat dituntaskan, jika tidak maka pimpinan OPD akan saya evaluasi lagi jabatannya,” tegas Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME usai melakukan penandatanganan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun anggaran 2020 di gedung DPRD Sangihe kemarin.

Selain menyoroti upah lelah relawan, belanja APD dan alat kesehatan lainnya yang ada di Rumah Sakit Liungpaduli, Rumah Sakit Liungkedage, Dinkes Sangihe dan BPBD Sangihe, belanja bantuan bahan pangan yang ada di Dinas Sosial juga tak luput dari sorotan para legislator Sangihe.

“Masalah lain yang sempat mencuat tidak diberikannya dokumen rincian dana yang sudah beberapa kali diminta oleh para anggota Dekab,” tegas anggota DPRD Sangihe, Srikandi Partai Nasdem, Merry Mylan pukoliwutng. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1