Hadiri Rakornas FKUB, Tamuntuan Sebut Ormas ini Berperan Penting Ciptakan Kerukunan Umat Beragama di Sangihe

bhayangkaranusantara.com – Sangihe – berangkat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ), penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan sebut organisasi masyarakat (ormas) ini memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama di Sangihe.

Pj Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan didampingi langsung Sekretaris FKUB Kepulauan Sangihe,Ust, Jaiz Kaunang saat berangkat ke Jakarta menghadiri Rakornas dengan tema ” sinergi memantapkan kerukunan umat beragama dalam mewujudkan pemilu yang aman dan harmoni”,

Bertempat di Hotel Novotel Tanggerang Provinsi Banten, Selasa 28 Februari 2023.
Rakornas tersebut di buka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal ( sekjen ) Kemendagri, Suhajar Diantoro, mewakili Menteri Dalam Negeri yang tak sempat hadir.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang pada momentum ini mengundang seluruh Gubernur, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi, Ketua FUKB, Bupati/Walikota, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota beserta Kepala Kanwil Kementerian Agama.

dalam sambutan tertulis, Suhajar Diantoro menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir serta kerja keras bersama dalam memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia

” Peran FUKB sangatlah penting untuk masyarakat Indonesia,bisa menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. Negara pun sangatlah menjamin setiap orang yang memeluk agamanya,sehingga bisa menciptakan keharmonisan bernegara dan bermasyarakat.” Kata Diantoro.

Sementara Pj Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan merasa sangat bersyukur dapat menghadiri Rakornas ini.
” Saya bersyukur bisa menghadiri Rakornas ini, mengingat peran penting FUKB yang berpengaruh baik dalam kehidupan kita.Hal ini sepenuhnya diberikan oleh Pemda Sangihe terhadap FUKB agar menciptakan kerukunan yang baik antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tentunya di Kabupaten Kepulauan Sangihe kerukunan umat beragama sangatlah damai, tidak ada permasalahan dan selalu berdampingan dalam segala hal yang membuat hidup selalu harmonis antara sesama pemeluk agama masing-masing “. Kata Tamuntuan, yang di sampaikan melalui staf Humas ( prokopi) Pemkab Sangihe.

Baca Juga:  Rakor Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Tindak lanjut instruksi presiden guna mencegah Varian Omicron

Adrianto

Komentar Anda