Hadiri Pilkades Baruga di Malili, Bupati Budiman berpesan agar tetap aman dan kondusif

 84 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Bupati Luwu Timur, Budiman menghadiri Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu di Kecamatan Malili, Rabu (27/10/2021).

Pilkades Damai dilaksanakan di kantor Desa Baruga dan dihadiri 3 Calon Kepala Desa menggelar konstestasi politik di tingkat desa tersebut.

Baca Juga:  Bupati Luwu Timur Buka Bimtek Aplikasi Profil Desa Bagi Perangkat Desa

Guna memastikan pelaksanaan Pilkades Aman dan Damai yang dilaksanakan oleh Panitia PPKD Desa Baruga, Bupati Budiman menyempatkan hadir dilokasi berlangsungnya proses pemungutan suara ( TPS ).

sebagai wujud komitmen bersama guna menyukseskan Pilkades didesa Baruga yang sementara berlangsung, Bupati Indah Budiman mengatakan, semua Cakades yang maju memiliki niat tulus membangun desanya.

“Semua calon yang maju tentu didasari niat yang baik dan tulus untuk kemajuan desa masing-masing. Jadi, silakan memilih kepada siapa kita akan memberi amanah,” kata Budiman didepan pewarta.

Ia mengatakan, Pilkades adalah sebuah proses politik yang berlangsung hanya sesaat. Untuk itu, ia berharap semua Cakades tetap menjaga hubungan silaturahmi.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Arahan Presiden, Zaezura: "Mari Budayakan PHBS"

“Jangan karena beda pilihan, hubungan silaturahmi kita menjadi putus,” ucap budiman berpesan. Tak kalah pentingnya, ia berharap agar semua calon yang maju dalam Pilkades mendatang harus memiliki niat yang sama untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. “Pandemi belum usai, tetap tegakkan protokol kesehatan dalam masa kampanye,” tegas dia.

Bupati menambahkan tujuan dilaksanakannya Deklarasi Damai, agar penyelenggaraan Pilkades di Desa Baruga dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan diketahui bahwa perolehan suara terbanyak calon no urut 3 atas nama M. Yahya mengungguli 2 kandidat lainnya.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0