Hadiri Paripurna HUT ke-17, Gubernur Sumsel Akui OKU Selatan Cepat Sejajar dengan Kabupaten Lain | Bhayangkara Nusantara

Hadiri Paripurna HUT ke-17, Gubernur Sumsel Akui OKU Selatan Cepat Sejajar dengan Kabupaten Lain

 384 total views

SIDANG Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021 digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, Senin (25/1/21).

Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, SE ini dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa ini, anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim 0403 dan para perwakilan Bupati di Provinsi Sumatera Selatan. Terkhusus hadir di tengah undangan, Perintis Kabupaten OKU Selatan sekaligus Ketua PPPKOS H. Muhtadin Sera’i beserta istri.

Baca Juga:  Luar Biasa, Kabupaten Boyolali Tambah 32 Pasien Positif Covid-19
Baca Juga:  Gowes Bersama Zaezura Part 5 Digelar di Ujung Utara Bangkalan

Selain itu ada dari unsur OPD, FKPD, Camat serta jajaran Pemda lainnya, Ketua TP PKK Kabupaten se-Sumatera Selatan, Penasihat DWP, Ketua IKATRI dan anggota, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP dan anggota, para Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, serta para Perintis Pemekaran Kabupaten OKU Selatan P3KOS dan undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati OKU Selatan, Popo Ali M, B.Comm mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan beserta rombongan yang telah khusus datang dalam Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-17 Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan juga mengucapkan terima kasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan karena jika bukan perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.

Bupati mengatakan, peringatan hari jadi ke-17 Kabupaten OKU Selatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat OKU Selatan bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang. “Dengan hari jadi ke-17 Kabupaten OKU Selatan, melalui pengembangan nilai-nilai lokal kita wujudkan OKU Selatan BERSINAR,” kata Bupati.

Sementara Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, hari ulang tahun di setiap kabupaten/kota adalah hal yang sangat berarti baginya, karena itulah ia berupaya tak mau sekalipun absen saat diundang untuk hadir.

Meski baru berusia 17 tahun, Gubernur Sumatera Selatan mengaku sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan, baik dari pembangunan yang terus maju, sektor pertanian dan pariwisata yang semakin berkembang di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo dan Wabup Sholehien Abuasir.

”Harus Saya akui, OKU Selatan cepat mensejajarkan diri dengan kabupaten lain, Jadi bukan lagi menyusul, tapi sudah sejajar. Saya berharap semangat ini tetap terjaga. Semoga OKU Selatan semakin maju dengan segala prestasinya,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Santri di Ponpes Nur Hasan Turut Diperiksa

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran.

Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan, sehingga tingkat kesembuhan dapat meningkat dan ini sebagai bukti penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan sangat baik.

Usai Sidang Paripurna Istimewa, Gubernur Sumatera Selatan didampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan bersama jajaran menuju Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua guna untuk melaksanakan peresmian Jalan Umum menuju RSUD Muaradua.

Dalam pelaksanaan peresmian infrastruktur, Bupati OKU Selatan menyampaikan kegiatan pembangunan di OKU Selatan pada Tahun 2019/2020, di antaranya jembatan beton, PDAM, internet desa, permukiman dan irigasi serta lainnya.

Bupati OKU Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi yang telah membantu anggaran untuk kemajuan di OKU Selatan, baik pembangunan maupun sektor pertanian dan pariwisata yang ada di OKU Selatar. Slamat – OKU Selatan

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1