Hadiri Musda ke V Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Ini Harapan Kapolda Metro Jaya... | Bhayangkara Nusantara

Hadiri Musda ke V Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Ini Harapan Kapolda Metro Jaya…

 404 total views

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM didampingi Dirbinmas Polda Metro Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH menghadiri kegiatan pembukaan Musda V Tahun 2020 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya di ruang rapat Irwasda Lantai 7 Gedung Promoter, Rabu (5/8/20).

Musda V tahun ini dengan agenda pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya menggantikan ketua lama yang menjadi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional.

Kegiatan Musda V diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan petugas yang ditunjuk dan laporan ketua panitia.

Selanjutnya sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya dan sambutan sekaligus pembukaan Musda V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya oleh Kapolda Metro Jaya.

Dalam acara Kapolda Nana juga memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya sekaligus pertukaran plakat.

Selain Kapolda Metro Jaya dan Dirbinmas PMJ, hadir juga
Wadirbinmas PMJ, AKBP Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.P.A, Kasubdit BinPolmas, AKBP Sri Wardiningsih, SH, Kasat Binmas Restro Jakarta Pusat AKBP Fahriyal Rasyid, SH, MH, Kasat Binmas Restro Jakarta Utara AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.I.K, Ps. Kasat Binmas Restro Jakarta Barat Kompol Purnomo, SH, Kasat Binmas Restro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, SH, Kasat Binmas Restro Jakarta Timur AKBP Dr. Aprima Suar, MH; Kasi BinKommas Ditbinmas PMJ, Kompol Rendy AR, S.Sos, dan Kasi Binorsosmas Ditbinmas PMJ Kompol Sulistio.

Sementara dari Pokdar hadir Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya Heru Riyadi, SH, MH, Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya Agenanda, para pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, para pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya dan para Ketua Resort Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya.

Baca Juga:  Polsek Pulogadung Bersama PMI Jakarta Timur Giat Monitoring dan Penyemprotan Corona

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Heru Riyadi, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan jajarannya atas bimbingan dan pembinaan dari Ketua Pembina Daerah Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya.

Pihaknya mendukung percepatan pelaksanaan Musda V dengan pertimbangan sudah ditunjuk Ketua Pokdarkamtibmas Nasional dengan jumlah Pokdarkamtibmas sebanyak 30.000 orang yang sudah terdaftar, yang diharapkan harus sudah dapat memenuhi kuota untuk membantu tugas Kepolisian di Polda Metro Jaya

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Polda Metro Jaya kepada peserta Musda V Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya sekaligus permohonan maaf terkait perpindahan tempat giat karena bersamaan dengan giat wasrik yang datang dari Mabes Polri.

“Saya juga mengucapkan selamat atas ditunjuknya Bapak Heru Riyadi sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional,” kata Kapolda Metro Jaya.

Keberadaan Pokdarkamtibmas di Daerah Metro Jaya kurang lebih sebanyak 30.000 merupakan aset Polda Metro Jaya dalam membantu pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya (Wilkum PMJ). Karena itu diharapkan Pokdarkamtibmas dapat berkembang dan bersinergi dengan TNI/Polri.

Adapun tujuan pelaksanaan Musda V Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya adalah untuk memilih Ketua Pokdarkamtibmas yang baru. Kapolda berharap, tidak ada keretakan dan perpecahan setelah pemilihan ketua yang baru.

“Keamanan dan ketertiban yang kondusif bukan tiba tiba datang begitu saja, tapi kamtibmas harus diciptakan sehingga masalah keamanan merupakan atensi kita bersama, apabila ada konflik maka tidak akan ada pembangunan, termasuk penyebaran Covid-19 adalah salah satu upaya kita bagaimana pencegahannya,” tandasnya.

Bukti upaya yang sudah dlakukan oleh Polda Metro Jaya yaitu program Kampung Tangguh yang dapat mengubah dari zona merah ke kuning dan dari kuning ke hijau. TNI/Polri sebagai gada terdepan dalam membantu mendisiplinkan masyarakat agar mampu memelihara kamtibmas dengan menggalakkan Siskamling di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  Peduli Masyarakat Terdampak Corona, Zaldi Motor Gandeng 3 Pilar Kecamatan Pondok Gede

Sanbutan diakhiri dengan pernyataan pembukaan Musda ke V oleh Kapolda Metro Jaya. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar setelah Dr. Ir. H. Dolo Setyo Widodo, SE, MM, M.Sc, MBA, MSi, CHRA terpilih jadi Ketua Bhayangkara Daerah Metro Jaya.

Acara ditutup pembacaan doa, laporan petugas yang ditunjuk, Mars Pokdarkamtibmas dan foto bersama di loby Gedung Promoter. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1