Hadir Bersama Para Ibu dan Kader PKK Kecamatan Sario, JPAR Sosialisasi New Normal | Bhayangkara Nusantara

Hadir Bersama Para Ibu dan Kader PKK Kecamatan Sario, JPAR Sosialisasi New Normal

 78 total views

BAGI seorang JPAR, panggilan akrab Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta Paula Amelia Lumentut-Runtuwene, tak ada kata berhenti untuk bersua dan ada bersama Ibu-ibu dan kader PKK, berbagi pengalaman tentang bagaimana dan seperti apa mensiasati hidup di tengah suasana bangsa yang terus bergulat dengan virus Corona.

Terpenting bagi sosok yang berangkat dari latar belakang pendidik ini berharap, Ibu-ibu PKK berperan dan jadi ujung tombak dalam keluarga agar secepatnya menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan atau tatanan hidup baru (new normal) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini, mantan Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado (UNIMA) bertatap muka dengan Ibu-ibu Tim Penggerak TP PKK Kecamatan Sario, Jumat (14/08) yang dihelat di God Bless Park Manado tak lain memberi pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19

Di hadapan ibu-ibu dan kader PKK Kecamatan Sario, Rektor Unima Manado ini mengajak semua perempuan mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Mari bersama kita bergotong royong, sebagai ibu-ibu berperan menghentikan penyebaran virus yang sudah melanda kota manado selama kurun waktu 5 bulan terakhir ini,” ucap Ketua TP PKK Manado.

Dimulai dari diri kita, keluarga kita, dengan disiplin melakukan protokol kesehatan, selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik minimal 1 meter dan hindari kerumunan banyak orang serta jaga pola hidup bersih dan sehat merupakan langkah sederhana namun dapat memutus penyebaran Covid-19 ini.

Usai sosialisasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru, sosok yang digadang-gadang “maju” sebagai salah-satu bakal calon Walikota Manado ini menyempatkan diri berbagi kasih dengan ibu-ibu dan kader PKK, yakni penyerahan makanan tambahan bagi balita, hadiah doorprize dan masker.

Baca Juga:  Sangat Representatif, Dermaga Pelabuhan Tahuna Butuh Pengembangan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat teras Pemkot Manado antara lain, Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado, Dra Elisabeth Barung, Mkes. Apt, dan Camat Sario, Handry Jouke Lasut. Jola – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1