Hadapi Porprov dan Kejurda Catur Sulut, Percasi Sangihe Siagakan Atlet Gelar Kompetisi Pemanasan | Bhayangkara Nusantara

Hadapi Porprov dan Kejurda Catur Sulut, Percasi Sangihe Siagakan Atlet Gelar Kompetisi Pemanasan

 101 total views

MENGHADAPI Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Sulut 2021, Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Sangihe siagakan seluruh atlet catur daerah dengan mengelar sejumlah kompetisi pemanasan atau side event.

Meski pelaksanaan Kejurda Catur Sulut 2021 masih terbilang jauh dari hari pelaksanaan yang biasanya, secara rutin digelar pada September, demikian juga dengan pelaksanaan Porprov Sulut yang molor dari rencana awal pelaksanaan pada Mei tertunda hingga Desember 2021 mendatang, namun sejumlah agenda rutin untuk mematangkan kesiapan atlet Percasi Sangihe terus digenjot agar tidak ketinggalan dengan persiapan yang sementara dilakukan kabupaten lainnya.

Ketua Pengcab Percasi Sangihe, Deckie Kawuka yang ditemui bhayangkaranusantara.com Biro Sangihe mengatakan, sejumlah agenda persiapan dan pemantapan atlet sudah mulai dijalankan sejak bulan Januari lalu.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Pantau Pelaksanaan PSBB di Perbatasan Kota - Kabupaten
Baca Juga:  Jadi Narasumber di Acara Ini, Zaezura Sampaikan Peran TP PKK dalam Penguatan Ekonomi Keluarga di Bangkalan

“Kami telah melaksanakan pemusatan latihan atlet daerah yang telah diseleksi sejak Desember 2020 dan pemusatan latihan ini dilakukan setiap minggunya di hari Jumat, Sabtu atau Minggu agar tidak mengganggu aktivitas/pekerjaan atlet,” ksta Deckie, Jumat (19/3/21).

Pelatihan dilaksanakan secara bergilir di rumah sejumlah atlet Percasi Sangihe dengan rata-rata 4 jam latihan setiap kalinya.

Kawuka juga menjelaskan, selain pemusatan latihan pihaknya akan melaksanakan beberapa side event untuk lebih menggairahkan semangat para atlet Percasi Sangihe di antaranya lomba catur cepat (10 menit)/babak untuk para atlet senior dan veteran.

“Lomba ini dilaksanakan Sabtu (20/3/21) dengan sejumlah hadiah uang tunai yang disiapkan oleh kami dan para donatur/simpatisan sebesar 500 ribu rupiah bagi pemenang pertama dan disediakan juga ratusan ribu rupiah sebagai hadiah hiburan bagi delapan peserta terbaik,” ujarnya.

Sementara untuk atlet junior juga akan dilaksanakan kejuaraan catur cilik dengan tema kegiatan Percasi Sangihe mencari bakat. Kejuaraan ini direncanakan pelaksanaannya pada bulan Juni atau Juli saat libur sekolah agar tidak mengganggu rutinitas belajar di sekolah para atlet catur junior Sangihe dan disiapkan hadiah uang tunai sembilan juta rupiah bagi delapan atlet terbaik beserta trophi dan sertifikat.

Baca Juga:  1 Hari di Sulut, Kunker Menteri Pertanian Tanpa Acara Seremonial

“Ajang ini sekaligus menjadi seleksi bagi atlet catur junior Sangihe untuk dipersiapkan masuk dalam pemusatan latihan atlit catur junior berprestasi yang nantinya akan diterjunkan pada Kejurda Catur 2021 di Minahasa Utara pada September mendatang,” kata Deckie Kawuka. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0