Habis Mudik, Warga Jatiasih Serbu Polsek Minta Test Swab Antigen

 220 total views

15 WARGA Kecamatan Jatiasih mengikuti test swab antigen gratis di halaman Polsek Jatiasih usai melakukan mudik Lebaran ke kampung halaman.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan warga yang terpapar Covid-19 pasca mudik lebaran

Kanitlantas Polsek Jatiasih AKP Ani Widayati didampingi Panit 1 Binmas Iptu Iwan Djunawan mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dalam hal ini Puskesmas Jatiasih, telah melaksanakan swab antigen secara gratis untuk warga yang kembali atau setelah mudik lebaran,” kata AKP Ani.

Baca Juga:  Tekan Laju Covid Pasca Lebaran, Polsek Pondokgede "Jemput Bola" Warga yang Ingin Swab
Baca Juga:  300 Siswa Setukpa Polri Berstatus ODP, Ini Penjelasan Kapusdokkes...

Ani mengatakan, swab anti gen ini membantu warga setelah balik lebaran. Gunanya agar bisa mengetahui secara langsung warga yang reaktif dan nonreaktif Covid-19.

Polsek melalui Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan jajaran RT RW agar melaporkan warga-warga yang kembali ke Jatiasih dan menyarankan untuk mengikuti test swab antigen.

“Jika salah satu warga terindikasi positif, kami akan menempelkan stiker telah melaksanakan test swab anti gen,” tambahnya.

Salah seorang warga Jatikramat, sebut saja Titin, mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menyediakan pelayanan swab anti gen gratis. “Ini membantu warga agar bisa mengetahui kesehatan sejak dini,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya warga yang terpapar Covid-19 usai melakukan mudik ke kampung halaman. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0