GSVL Kucurkan Bansos kepada Buruh Pelabuhan Manado | Bhayangkara Nusantara

GSVL Kucurkan Bansos kepada Buruh Pelabuhan Manado

 184 total views

BANTUAN Sosial (Bansos) Pemkot Manado terus menyasar kelompok rentan dan mereka yang disebut pekerja harian dengan tingkat pendapatan terbilang minim. Kali ini bantuan berupa paket sembako diberikan kepada kelompok buruh Pelabuhan Manado, Sabtu (10/10/20) .

Selain masyarakat kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19, bansos tersebut juga ikut dinikmati kelompok buruh yang penyerahannya dilakukan Walikota DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA berupa paket bahan pokok kebutuhan sehari-hari di area Pelabuhan Manado.

Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian serta rasa kebersamaan Pemkot Manado dalam turut merasakan kesulitan warga, khususnya mereka yang disebut buruh Pelabuhan Manado tidak luput dari perhatian sosok yang akrab disapa GSVL untuk meringankan beban hidup para buruh pelabuhan di kala wabah pendemi Covid-19 menerjang umat manusia.

Walikota dalam sambutan singkatnya mengatakan, para buruh di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. “Sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan,” tandas Walikota.

Meskipun nilainya tak seberapa, Walikota berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban hidup mereka yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan drastis dikarenakan aktifitas penumpang dan bongkar muat mengalami penurunan tajam dan berimbas ada pendapatan.

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” kata Walikota.

Walikota juga mengatakan, para buruh di Pelabuhan Manado memang merupakan pihak yang paling merasakan dampak penyebaran Covid-19. Bagaimana tidak, ada pembatasan angkutan laut dan berharap keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Adaptasi kebiasaan baru menurut Vicky Lumentut, lebih bermaksud memberi kesempatan buat masyarakat Kota Manado untuk beraktifitas sebagaimana lazimnya dengan tetap disiplin, patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan. “Karena kesehatan pulih, ekonomi masyarakat akan bangkit,” ujarnya. Jola – Manado

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1