GSVL: "Ayo Berkebun untuk Ketahanan Pangan Keluarga" | Bhayangkara Nusantara

GSVL: “Ayo Berkebun untuk Ketahanan Pangan Keluarga”

 107 total views

PROGRAM cerdas Walikota Vicky Lumentut untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19 memang tak diragukan. Sosok humanis ini terus menggencarkan semangat ‘Manado Ba Kobong’

Ajakan Walikota Vicky Lumentut itu dikemukakannya saat panen dan bakobong bersama kelompok tani Winangun 1 Kecamatan Malalayang didampingi, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) M. Sofyan, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs. Sonny M. Takumansang, M.Si, yang turut melakukan panen dan penanaman jagung hibrida, Rabu (29/07).

Baca Juga:  Upacara Adat Tulude Pemkot Manado Sarat Pesan Moral

Kebun tersebut dikelola kelompok tani Mapalus binaan Dinas PKP Kota Manado. Menurut Walikota, program Ba Kobong ini merupakan salah satu strategi ampuh dalam menggali segenap potensi pertanian di Kota Manado, diberdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Puji Tuhan, pagi ini boleh bersama kelompok tani Mapalus dan Makaruyen Winangun dalam giat Panen jagung biasa dan dilanjutkan tanam jagung bibit dari Dinas Pertanian Manado, ayo di masa Pandemi Covid-19 ini mari torang lanjutkan bakobong untuk ketahanan pangan keluarga. Tetap semangaaat,’ ujar Walikota.

Diketahui sejak dicanangkan 28 Februari 2020 lalu, sejumlah perkebunan yang dikelolah Pemkot Manado telah sekian kali melakukan panen.

Baca Juga:  Mantan Birokrat Tomohon Kagumi Program CSWL: "Ini Penjabaran Visi Misi yang Berorientasi Kepentingan Rakyat"

Tanaman yang dipanen pun terdiri dari beragam jenis, yakni mulai dari jagung, cabe sampai dengan yang disebut sayur-mayur dan buah-buahan, tidak lain buat menunjang kebutuhan hidup sehari kelompok tani Mapalus dan Makaaruyen.

Baca Juga:  Hari ini, Forkopimcam Ampel dan Relawan "Kompak" Semprot Pasar yang Ditutup dengan Disinfektan

Sementara di kesempatan panen dan penanaman jagung hibrida, DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSBL) berharap buat semua rumah-rumah ibadah, TNI/Polri, Rutan, instansi horizontal, pihak swasta sampai masyarakat Kota Manado sendiri untuk ikut ambil bagian dalam program tersebut,” ucap Lumentut. Jola – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0