Giat Suling, Dirbinmas PMJ Serahkan Bantuan dari Kapolda Metro Jaya ke Masjid Jami Al-Ikhlas – Bhayangkara Nusantara
Giat Suling, Dirbinmas PMJ Serahkan Bantuan dari Kapolda Metro Jaya ke Masjid Jami Al-Ikhlas

Giat Suling, Dirbinmas PMJ Serahkan Bantuan dari Kapolda Metro Jaya ke Masjid Jami Al-Ikhlas

 184 total views,  1 views today

DIRBINMAS Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Suling), silaturahmi dan baksos di Masjid Jami Al-Ikhlas, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Rabu (23/9/2020) Jam 04.30 Wib.

Dalam kegiatan tersebut kepada pengurus masjid Dirbinmas memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, 3 jerigen disinfektan, sabun cair dan handsanitaizer serta 2000 masker, bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, MM.

Hadir dalam giat di antaranya, Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan, SIK, Kasatbinmas Polrestro Jakbar Kompol Dr. Ali Zusron, SH, MH, Wakasatbinmas Polrestro Jakbar Kompol Purnomo, Kanitbinmas Polsek Kembangan, para Perwira Satbinmas Polrestro Jakbar dan Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan.

Hadir juga Pokdar Kamtibmas Polsek Kembangan, Senkom Kembangan, Citra Bhayangkara Kembangan Selatan, Ketua DKM Ustadz Dhuha, Wakil Ketua DKM H. Ahmad, Tokoh Agama  Ustadz H. Dahir, Ustadz Alimin dan Ustdadz Izzul Muttaqin.

Pada kesempatan itu Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DKM Masjid yang sudah menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan subuh keliling ini sudah berjalan beberapa kali, namun sempat terhenti karena situasi kondisi di masa pandemi ini.
“Jihad yang sesungguhnya adalah begitu adzan berkumandang segeralah ambil wudhu dan melangkahkan kaki ke masjid. Giat Suling sebagai media perekat silaturahmi Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan, SIK mengajak semua pihak untuk bersama-sama senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan seperti 3M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak serta harus waspada terhadap lingkungan rumah.

“Jika ada yang terdampak Covid-19 masyarakat di sekitar kita jangan dikucilkan, jangan juga terprovokasi terhadap berita yang belum jelas kebenarannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bareskrim Polri Gagalkan Pemberangkatan 23 PMI Ilegal ke Arab Saudi

Di tempat yang sama, Kasatbinmas Polres Jakbar Kompol Dr. Ali Zusron, SH, MH juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan jamaah yang sudah hadir di masjid ini untuk melaksakanan ibadah sholat subuh berjamaah.

“Barang siapa yang melaksanakan sholat subuh berjamaah pahalanya akan dilipatkan 25 x lipat dari sholat lainnya. Jika kita ingin hadir dan ingin melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid insya Allah akan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” kata Kasatbinmas Polres Jakbar.

Sementara, Ketua DKM Masjid Jami Al-Ikhlas menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pejabat Kepolisian, sehingga mereka merasa aman dan nyaman atas kehadiran Polri. Kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1