Giat Ramadan Barokah, Kanitlantas Polsek Jatiasih: Manfaatkan Momentum Sunahnya Nabi | Bhayangkara Nusantara

Giat Ramadan Barokah, Kanitlantas Polsek Jatiasih: Manfaatkan Momentum Sunahnya Nabi

 727 total views

INSAN Polri mempunyai tanggungjawab keamanan, ketertiban lalulintas agar masyarakat aman dan nyaman saat berkendara sampai tujuan. Terlebih saat bulan suci Ramadan yang masih diselimuti pandemi Covid-19, bisa berbuka puasa bersama dengan keluarga di rumah.

Sebagai umat Islam, Kanitlantas Polsek Jatiasih AKP Ani Widayati, SH memahami ibadah yang Allah SWT perintahkan kepada hambaNya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terlebih saat bulan suci Ramadan, merupakan bulan yang paling baik bagi umat Muslim, karena setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan.

“Oleh sebab itu sebagai personel Polres Metro Bekasi Kota kami melaksanakan Ramadan Berkah dengan bagi takjil kepada para pengendara di jalan Jatiasih Raya Pasar Rebo, sesuai instruksi kapolda Metro Jaya untuk memanfaatkan momentum tersebut sebagai sunahnya junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” jelas Kanitlantas Polsek Jatiasih, Jumat (23/4/21).

Baca Juga:  Penuh Haru, Ramadan Barokah Keluarga Besar Kecamatan Pondokgede Iringi Purnabakti Kasi Pemerintahan
Baca Juga:  Peringati Hardiknas, FKPPAU Berbagi Takjil di Depan Monumen Pancasila

Seperti diketahui, Nabi Muhammad SAW telah mencontohkan kepada umatNya dengan melakukan puasa di bulan Ramadan dan perbuatan baik, seperti memakmurkan mesjid hingga membaca Al Quran serta amalan amalan sunah lain di bulan suci Ramadan.

“Kegiatan bagi-bagi takjik gratis ini juga sebagai implementasi dari program pimpinan kami Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran yakni Ramadan Barokah,” kata Ani.

“Semoga Ramadan yang masih diselimuti pandemi Covid-19 ini kita sadari bersama bahwa semua harus mawas diri, patuhi prokes yang dianjurkan pemerintah dan selalu menjaga kesehatan,” tambanya.

Ani berharap, semoga kita semua bisa bertemu kembali dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan di bulan suci Ramadan selanjutnya agar menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0