Giat PPKM, Polsek Kroya Dirikan Posko di Berbagai Desa Berikan Pemahaman C-19

 199 total views

JAJARAN Polsek Kroya dipimpin Iptu H. Rasita, SH melaksanakan giat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai desa di Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (18/4/21).

Dalam giat tersebut, Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, SH bersama jajaran dibantu Gugus Tugas Kecamatan Kroya mendirikan beberapa posko yang ada di wilayah hukumnya. Salah satunya Posko PPKM Mikro Desa Kroya.

Di posko tersebut, salah seorang anggota Polsek Kroya Bripka Wawan Kurniawan bersama Gugus Tugas Covid-19 Desa Kroya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Bripka Wawan menyampaikan 7 Poin penting dalam giat tersebut, di antaranya menyampaikan kepada perangkat posko untuk mensosialisasikan secara masif diberlakukannya PPKM Mikro dari tanggal 6 April s.d 19 April 2021.

Baca Juga:  Ke Posko PPKM KTJ, Kapolda Metro Jaya: "Jakarta Saat Ini Sedang Tidak Baik"
Baca Juga:  Malaysia Lockdown Total, Kapolri Perintahkan Jajaran Perketat Perbatasan Negara

Kemudian mengajak perangkat desa sampai dengan tingkat RT dan RW untuk dapat berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selanjutnya merencanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat sebagai upaya Polri bersama masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ke empat menyampaikan kepada masyarakat tentang telah diberlakukannya PPKM Mikro. Kelima membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya Polri bersama masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Keenam, Bripka Wawan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan/mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Terakhir, memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” jelas Bripka Wawan Kurniawan.

Baca Juga:  800 Ribu Orang Sudah Masuk Jateng, Kapolda Sekat Jalur Mudik

Dalam giat tersebut Kapolsek Kroya Iptu H. Rasita, SH juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan setiap melakukan aktifitas.

“Aktifitas keseharian harus memakai masker dalam berpergian, baik berkendara maupun bertatap muka,” ucapnya. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0