Gencar Bongkar Kasus di Gabuswetan, Wartawan dan LSM di Jawa Barat Diancam Kades | Bhayangkara Nusantara

Gencar Bongkar Kasus di Gabuswetan, Wartawan dan LSM di Jawa Barat Diancam Kades

 1,297 total views

GENCAR dan konsisten dalam ungkap kasus yang terjadi di Desa/Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) DPW Jawa Barat mendapat ancaman dari sang Kades, sebut saja Abdullah Irlan, SH.

Ancaman tersebut dilayangkannya melalui pesan Whatshap (WA) kepada Ketua LSM LIPAN DPW Jabar dengan kiriman foto dan rekaman akan membuka laporan pada Sabtu (14/11/20).

Baca Juga:  Terbongkar, E-Warong Nurjanah di Desa Gabuswetan Curangi Masyarakat

“Saya dapat pesan dari kades tersebut, katanya LSM LIPAN dan wartawan yang membongkar perbuatannya terkait pemalsuan logo BUMDes untuk suplai beras program sembako BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) ke E-Warung Nurjanah akan dilaporkan,” ungkap Ketua LSM LIPAN DPW Jabar, Hidayat.

Mendapat tekakan itu, Hidayat pun membalas pesan sang kades dengan mempersilakannya untuk membuat laporan. “Kita siap nanti ketemu di Pengadilan Negeri (PN) Indramayu,” tantang Hidayat. “Kemudian saya telepon balik ke kades, beliau tidak berani angkat telepon dari saya,” tambah Hidayat.

Baca Juga:  Terseret Kasus Ini, Kades Gabuswetan Dilaporkan DPW LSM LIPAN Jabar ke Kejari Indramayu

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum Kades Gabuswetan, Abdullah Irlan, SH baru-baru ini telah dilaporkan ke Kejari Indramayu terkait masalah yang pemalsuan logo BUMDes di desa tersebut. Laporan tersebut membuatnya menjadi kalang kabut dan seperti kebakaran jenggot.

“Akhirnya dia terus mencari cari kesalahan wartawan dan LSM LIPAN yang mengungkap perbuatan melawan hukumnya itu,” tutur Hidayat.

Terkait ancaman Kades Gabuswetan ini, LSM LIPAN DPW Jabar sedianya juga akan melaporkan lagi indikasi kasus lain yang terjadi di desa itu. Salah satunya dugaan penyimpangan anggaran Proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI ). “Proyeknya dilaksanakan P3A Tirta Ayu, diketuai adik kandung kades sendiri,” kata Hidayat.

Baca Juga:  Kasus E-Warung Nurjanah Berlanjut, LSM Ini Laporkan Perkara ke Kejari Indramayu

Tak sampai di situ, Hidayat menyatakan pihaknya akan mengungkap total segala bentuk dugaan penyimpangan yang ada di Pemerintahan Desa Gabuswetan. “Kami LSM LIPAN dengan sangat serius akan membongkar segala bentuk penyelewengan yang diduga dilakukan oknum kades ini,” tegas Ketua LSM LIPAN DPW Jawa Barat. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0