Gelar Raker, Gerindra Promosikan Hontong Masuk Bursa Bupati Sangihe – Bhayangkara Nusantara
Gelar Raker, Gerindra Promosikan Hontong Masuk Bursa Bupati Sangihe

Gelar Raker, Gerindra Promosikan Hontong Masuk Bursa Bupati Sangihe

 168 total views,  1 views today

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kepulauan Sangihe sepertinya tertarik dan melirik mantan Sekretaris Partai Golkar Sangihe, Helmut Hontong untuk dipromosikan masuk ke bursa calon Bupati Sangihe.

Nama Helmut Hontong, dipastikan bakal masuk dalam bursa calon Bupati Sangihe periode mendatang. Pasalnya politisi senior ini selain memiliki kedekatan dengan para elite politik PDI Perjuangan Sulut, saat inj juga dipinang Ketua Partai Gerindra Sulawesi Utara untuk bergabung dalam barisan untuk bersama-sama membesarkan partai ini.

Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan: "Ketua TP-PKK Desa Harus Bisa Mengkader Pemuda Desanya"

Memang diakui, langkah-langkah politik dari Wakil Bupati Sangihe ini yang spektakuler penuh sensasi pasti mengundang perhatian khusus dari para politisi ataupun pemimpin parpol lain.

Hontong dinilai sebagai aset partai yang berharga dan mampu memperbanyak pundi-pundi perolehan suara partai, baik dalam pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan bupati dan gubernur.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara, Melky Suawa dalam sambutannya saat membuka rapat kerja partai di gedung Inspirasion Hall GIMST Efrata Tahuna, Jumat (6/11/20) mengatakan, secara nasional target politik Partai Gerindra adalah memenangkan Ketua Umum Partai Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia periode berikutnya.

Namun di Provinsi Sulawesi Utara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini, Partai Gerindra siap memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Sementara untuk target politik di wilayah kerja DPC Gerindra Sangihe Melky Suawa memastikan akan menambah perolehan kursi partai ini di DPRD Kabupaten Sangihe, bahkan akan berusaha merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, sambil meminta Helmut Hontong mau bergabung bersama barisan Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Sangihe, Ferdinad Mangumbahang pada kesempatan ini menjelaskan, di DPRD Sangihe Partai Gerindra memiliki 2 kursi dari 4 kursi, sebelumnya pada periode yang lalu dan saat ini mereka bergabung bersama dalam Fraksi Golkar.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Apresiasi Sinergi TP PKK dan Baznas di Masa Pandemi

Meski Gerindra dan Golkar tergabung dalam satu fraksi bersama di DPRD Sangihe namun dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Gerindra harus mendukung Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang diusung PDI Perjuangan, karena hal ini merupakan perintah langsung Prabowo Subianto.

Sementara Wakil Bupati Sangihe, Helmut Hontong yang diundang hadir dalam acara pembukaan raker Partai Gerindra mengatakan kepada sejumlah wartawan, dirinya sangat berterimakasih dan bangga serta siap menerima tawaran Gerindra, karena partai ini sangat besar.

“Bahkan berada pada posisi pemenang kedua secara nasional dan berada satu tingkat di atas Partai Golkar yang duduk di posisi ketiga,” kata Helmut Hontong. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0