Gedung Polnustar Baru Berbandrol 48M, Siap Diresmikan Gubernur Sulut | Bhayangkara Nusantara

Gedung Polnustar Baru Berbandrol 48M, Siap Diresmikan Gubernur Sulut

 28 total views

GEDUNG bertingkat milik Politeknik Nusa Utara (Polnustar) yang mulai dikerjakan sejak April 2020 silam dengan total anggaran 48 miliar rupiah kini akhirnya selesai dibangun. Kini gedung tersebut siap diresmikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Selasa (6/4/21).

Bangunan gedung Polnustar yang berdiri megah di atas areal tanah seluas kurang lebih 6,2 hektar ini direncanakan akan difungsikan untuk semua program studi (prodi).

Direktur Utama Polnustar Kabupaten Kepulauan Sangihe, Prof Ir. Frans G Ijong, M.Sc mengatakan, kesiapan peresmian gedung baru Polnustar yang terletak di Kampung Siha, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara itu sudah mencapai tahap 100 persen.

Baca Juga:  Bakal Calon Wawalkot Tomohon "WL" Gagas Peringatan HUT ke 75 RI di Perkebunan Bukit Wawo
Baca Juga:  Rakorwas Provinsi Sulut: Pemkot Tomohon Mantapkan Pembangunan Sektor Pariwisata

Menurut Ijong, ada dua gedung yang akan diresmikan pada Selasa ini (6/4/21), yakni gedung untuk pusat akademik, ruangan kelas serta laboratorium dan untuk kesiapannya sudah selesai tinggal menunggu peresmiannya oleh Gubernur Sulut  Olly Dondokambey.

“Dalam rencananya kita akan optimalkan Kampus Manganitu yang baru dibangun ini. Jadi semua program studi akan dipusatkan di sana. Namun untuk sementara masih akan dikhususkan bagi mahasiswa semester I dan IV sedangkan untuk mahasiswa semester V dan VI akan tetap beraktivitas di gedung kampus lama yang berada di Kota Tahuna,” ujarnya.

Frans Ijong menambahkan, gedung lama rencananya akan difungsikan sebagai kantor pusat dan kampus medikal yang dikhususkan untuk program studi keperawatan.

Ia juga mengungkapkan, nantinya dari luas lahan Kampus Polnustar yang baru ini sebesar 6,2 hektar 30 persen lahannya akan digunakan sebagai ruang terbuka, sedangkan 60-70 persen dari lahan ini akan diperuntukan bagi bangunan gedung perkuliahan.

“Sebagian sisanya akan dimanfaatkan sebagai hutan kampus,” tutup Dirut Polnustar Sangihe. Andrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0