Gamalis: Perhitungan Masih Bergerak, Tetap Kawal Hasil yang Asli dari KPU

 185 total views,  1 views today

SISTEM Informasi Rekapitulasi atau Sirekap pada laman resmi KPU RI https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp sudah bisa diakses dan dilihat hasil penghitungan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di beberapa daerah, salah satunya Kabupaten Berau.

Baca Juga:  Dipandang Sebelah Mata, Kerajinan Bambu di Kelurahan Ini Bakal Diberdayakan CSWL
Baca Juga:  Langkah Sigap Pemdes Kalaena Cegah Covid-19

Khusus KPU Berau, sampai saat terpantau sudah memasukkan data sebesar 54.12 persen dari total 558 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 302 di antaranya sudah terinput dalam website KPU tersebut.

Dari perolehan suara tersebut, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua yakni Sri Juniarsih – Gamalis terlihat unggul 58.2 persen dari saingannya paslon nomor urut satu Seri Marawiah – Agus Tantomo yang hanya meraih suara 41.8 persen.

Itupun baru data 13 kecamatan yang diinput melalui Sirekap KPU Berau, belum 100 persen, dimana saat ini rekapitulasi suara masih berlangsung. Adapun data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim KPPS melalui Sirekap.

Calon Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, SE dalam pidatonya di posko pemenangan, Rabu (9/12/2020) malam mengatakan, menurut penghitungan cepat yang dilakukan para tim di posko kemenangan dirinya bersama Calon Bupati Berau Sri Juniarsih unggul dari lawannya nomor urut satu.

Pihaknya optimistis menang karena sejauh ini telah unggul lebih dari 50 persen, tinggal menunggu hasil akhir yang akan diumumkan langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau.

Gamalis yang diusung PPP mengatakan, dengan adanya hasil yang sudah keluar, untuk sementara waktu pihaknya tinggal menunggu hasil dari penghitungan akhirnya.

“Kemenangan di atas 50 persen sudah cukup untuk kami mengklaim bahwa paslon 2 memenangkan pesta demokrasi ini. Kami percaya diri kami memenangkan pilkada ini, karena kami sudah menghitung kami unggul,” tuturnya.

Tak hanya itu, Gamalis juga meminta kepada para anggota dan masyarakat tetap mengawal hasil perhitungan yang asli dari KPU yang sampai saat ini masih bergerak. “Kita harus tetap mengawal jalannya penghitungan suara di KPU, dan untuk masyarakat juga saya minta untuk bisa mengawal,” tandasnya. Andi/Muin – Berau

Saksikan juga videonya

 

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0