Gaghana Serukan Atlit Sangihe Harus Partisipasi Real Putus Mata Rantai Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Gaghana Serukan Atlit Sangihe Harus Partisipasi Real Putus Mata Rantai Covid-19

 183 total views

BUPATI Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME menyampaikan harapannya kepada seluruh ketua cabang olahraga yang ada di Sangihe agar seluruh atlit dapat berpartisipasi secara real bersama pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

Hal ini dikatakan Bupati Sangihe saat menyampaikan sambutan pada penyerahan bantuan 2,420 paket alat pelindung diri (APD) Covid-19, Kamis (15/10-20) di ruang serba guna rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe di Tahuna.

Menurut Gaghana, bagian dari pemecahan solusi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah terus menggunakan alat alat standar kesehatan seperti masker dan hand sanitizer. “Kita patut bersyukur hari ini melalui KONI Kabupaten Sangihe bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga hari ini boleh diterima untuk selanjutnya diserahkan kepada para atlit senior di semua cabang olahraga,” ujarnya.

Ia berharap agenda besar KONI ini dapat menjadi sebuah momentum untuk mengekspos agenda agenda ini ke masyarakat bahwa dunia olahraga juga ikut berpartisipasi secara real dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

Ia juga terus berharap semoga semua mampu mengekspos tentang kondisi yang ada saat ini betapa pandemi Covid-19 ini telah meluluhlantahkan semua sektor sehingga dalam segala keterbatasan yang ada kita tetap mampu berdiri tegak dan bangkit dari keterpurukan.

“Dalam kondisi ini saya mau mengajak teman teman ketua cabang olahraga untuk mampu melibatkan atlit atlit agar dalam menerima bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 untuk atlit itu sendiri maupun untk keluarga atlit,” ujarnya.

Dalam kondisi ini, lanjutnya, semua ditantang untuk berinovasi dalam segala keterbatasan yang dihadapi di cabang olahraga masing-masing. “Untuk itulah saya berharap sinergitas pemerintah daerah, KONI dan pelaku pelaku olahraga dapat terus melakukan berbagai inovasi, terobosan dan menjaga eksistensi masing-masing cabang olahraga,” ujarnya.

Baca Juga:  Duo Rengkung, "Dadot" dan "Tuda" Komandani Relawan Elite Army CS-WL

sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi mengatakan, bantuan sebanyak 2,420 paket yang diberikan Kemenpora ini kepada KONI Sangihe menjadi yang terbesar jumlahnya, dari 15 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara.

Setiap paket bantuan berisi 10 masker, 1 hand sanitizer dan 2 tube vitamin (vitalog C) bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI Daerah Sangihe kepada ketua semua cabang olahraga yang hadir untuk selanjutnya diteruskan kepada masing-masing atlit. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0