Forkopimda Wonogiri Sambut Kepulangan Dua Pasien Sembuh Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Forkopimda Wonogiri Sambut Kepulangan Dua Pasien Sembuh Covid-19

 42 total views

DUA orang Pasien sembuh virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Wonogiri, Slamet HS (72) dan Sukatin (54) disambut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Minggu (3/5/20) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Hadir dalam penyambutan tersebut Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang sekaligus Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Virus Corona Covid-19 Kabupaten Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K, MH, M.Si, Pj. Sekda Kabupaten Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 Kabupaten Wonogiri, Kepala Dinkes dr. Adhi Dharma, MM, Kepala BPBD Drs. Bambang Haryanto, MM, Forkompincam Kismantoro dan rekan awak media/wartawan.

Dalam acara penyambutan Pj. Sekda Kabupaten Wonogiri/Ketua Pelaksana Gugus Tugas percepatan penanganan Virus Corona Covid 19 Kabupaten Wonogiri, Drs. Teguh Setiyono, MM menyampaikan ucapan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita menyambut ibu Sukatin dan Bapak Slamet HS yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif Corona dan selesai dirawat di RS Moerwadi Kecamatan Jebres Kota Surakarta, yang sejak kemarin sudah dinyatakan sehat dan hari ini diperbolehkan pulang dan berkenan hadir di Pendopo Kabupaten Wonogiri,” jelasnya.

Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada Forkompincam, Kismantoro dan Puskesmas Kismantoro, semoga penjemputan dari RS Moerwadi Jebres Surakarta hingga mengawal sampai di rumah Ibu Sukatin dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dalam acara tersebut, hal senada juga disampaikan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. “Pagi ini kita telah menyambut pasien sembuh dua orang, yaitu Slamet HS, warga Desa Jendi Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri, dan ibu Sukatin, Warga Desa Mijil, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga:  Kunjungan ke Lembaga Tatar Sunda, Sadely Disambut Ketum Abah Gumay

Kedua pasien yang sembuh ini sudah melalui proses perawatan sesuai dengan protokol yang berlaku. Pasien yang sembuh, sudah melalui tahapan tes lab. Pasien tersebut sudah dua kali mendapatkan hasil negatif sehingga dinyatakan terbebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Meski sudah sembuh, mereka harus menjalani protokol yang berlaku. Yakni, harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Sementara data terakhir yang dihimpun, tidak ada penambahan kasus baru warga Kabupaten Wonogiri yang positif Corona. Adapun data sebagai berikut, secara kumulatif ada 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19: 4 orang sudah sembuh, 5 orang lainnya saat ini masih dirawat, 1 orang pasien positif covid-19 meninggal dunia.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) berjumlah 45 orang, 3 orang masih dirawat, 41 sudah dinyatakan sembuh, 1 PDP meninggal dunia dan dinyatakan negatif Corona. ODP (Orang Dalam Pengawasan) berjumlah 619 orang, 215 orang masih dalam masa pemantauan, 404 orang sudah selesai pemantauan.

Pada kesempatan yang sama juga telah dilaksanakan penyerahan bantuan dari Tim Gugus Tugas penanganan percepatan Covid 19 Kabupaten Wonogiri berupa sembako dan uang untuk pasien yang sembuh dari Covid 19. Iwan/Maryo-Solo Raya

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1