Forkopimcam Jatiroto dan Komunitas Ford Laser Tiyang Solo Raya Peduli Terdampak Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Forkopimcam Jatiroto dan Komunitas Ford Laser Tiyang Solo Raya Peduli Terdampak Covid-19

 126 total views

JAJARAN Forkopimcam Jatiroto, Wonogiri bersama Komunitas Ford Laser Tiyang Solo Raya melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan memberikan sembako kepada masyarakat dalam rangka peduli keselamatan Covid-19, di Makoramil 16/Jatiroto, Kamis (23/04/20).

Hal ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat Jatiroto, khususnya di Desa Brenggolo yang terdampak pandemi Covid 19, dengan membagikan 78 paket sembako.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono, Kapolsek Jatiroto AKP Unggul T, SH, Camat Jatiroto diwakili Sekcam Y Trisnadi, S.Sos, MM dan Perwakilan Ford Laser Tiyang Solo Raya Peltu Sutarno, anggota Koramil serta perwakilan anggota Polsek Jatiroto.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk empati Forkompimcam Jatiroto dan Komunitas Ford Laser kepada masyarakat yang sedang mendapat cobaan dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar Danramil.

Melalui giat ini Danramil juga berharap agar warga masyarakat tetap patuh dan taat mengikuti setiap anjuran dan kebijakan pemerintah untuk selalu di rumah dan bila harus terpaksa keluar ada kepentingan, wajib pakai masker serta selalu melaksanakan prosedur protokol pencegahan Covid-19.

Danramil menambahkan, dalam situasi sekarang ini warga masyarakat agar mengoptimalkan deteksi dini cegah dini dan temu cepat lapor cepat, supaya bila terjadi sesuatu yang urgen cepat teratasi dengan segera dan aman terkendali.

Danramil mengatakan, Forkompimcam Jatiroto khususnya akan selalu bersinergi bahu membahu ikut membantu pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan bencana Covid-19.

Sebanyak 70 paket sembako dibagikan warga masyarakat di Desa Brenggolo yang tidak mampu dan sangat membutuhkan diserahkan secara simbolis oleh Forkompimcam kepada Kepala Desa Brenggolo di Makoramil 16/Jatiroto.

Sedangkan 8 paket sembako diserahkan kepada warga masyarakat sekitar Makoramil yang tidak mampu dan sangat membutuhkan.

Baca Juga:  Di Hari Jadinya yang ke 11, Peran Serta FPPI dalam Pencegahan Narkoba Dapat Apresiasi BNN

Di tempat yang sama, Kapolsek mengharapkan, dalam situasi saat ini yang semakin meningkat tindak kriminal, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan baik diri sendiri, barang pribadi maupun lingkungan.

Masih di wilayah kerja Kodim 0728/Wonogiri, Danramil 21/Bulukerto berikan sembako kepada warga kurang mampu. Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono didampingi Babinsa melaksanakan Amanjangsana ke rumah Mbah Sinem warga Desa Bulurejo Kecamatan Bulukerto, Kamis (23/04/2020).

Dalam kunjungannya, Danramil didampingi Babinsa setempat memberikan langsung bantuan sembako untuk Mbah Sinem, warga kurang mampu. “Tujuan dalam kegiatan ini, tak lain hanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah jajaran Koramil 21/Bulukerto,” ungkapnya.

Anjangsana merupakan bentuk kepedulian Satuan Komando Kewilayahaan terhadap masyarakat. Ini juga salah satu Program Teritorial di bidang Bakti Sosial. “Saya sangat prihatin, masih ada saudara-saudara kita yang hidup serba kekurangan. Kita bantu alakadarnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari mereka,” tuturnya Danramil. “Ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada rakyat,” tandasnya.

Harapannya, dapat meringankan beban warga dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat. “Saya berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat, dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita ” katanya.

Selaku Danramil, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena ini berkat informasi dari para Babinsa yang ada di lapangan.

“Kita bisa tahu bagaimana keadaan dan kendala saudara kita seperti hari ini, karena para Babinsa langsung turun kelapangan dan tahu bagaimana kondisi warganya,” ungkapnya. Iwan/Maryo/Pendim 072 Wonogiri

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1