Forkompimcam Selo, Boyolali Tanggap Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Forkompimcam Selo, Boyolali Tanggap Covid-19

 242 total views

PEMERINTAH Kecamatan Selo bersama Polsek, Koramil dan para Relawan mengadakan apel bersama di halaman kantor Camat Selo, Kabupaten Boyolali untuk menanggulangi virus Corona yang makin menyebar luas sampai pelosok desa.

Dalam apel tersebut, tampak hadir Camat Selo Joko Prihanto, Kapolsek Selo Iptu Miyanto, SH, Danramil Selo, Relawan dan petugas Puskesmas.

Di sela apel bersama, Camat Selo, Joko Prihanto mengingatkan kita harus bersama-sama untuk menghadapi pendemi Covid-19 ini.

“Walaupun Kecamatan Selo dinyatakan ‘Wilayah Hijau’, tetapi kita tetap harus berhati-hati dan melaksanakan maklumat Pemerintah dan Kapolri. Kita sendiri, baik Pemerintah Kecamatan, Pemdes sampai RT/RW dan masyarakatnya,” ucapnya.

Joko menambahkan, masyarakat Kecamatan Selo punya tempat wisata yang sangat diminati pengunjung/pendatang setiap saat, jadi harus berhati-hati dan waspada atas kedatangan pengunjung tersebut. “Jangan sampai virus Corona dibawa masuk ke wilayah Selo oleh pendatang,” ujarnya.

Untuk saat ini warga Kecamatan Selo memiliki daftar ODP (Orang Dalam Pengawasan) kurang lebih 500 orang, mereka rata-rata habis melakukan perjalan jauh atau pulang dari merantau.

“Untuk PDP-nya tidak ada, mudah-mudahan sampai selesai wabah ini Kecamatan Selo tetap aman. Tetapi kami sudah perintahkan ke Pemdes untuk selalu monitoring dan mendaftar pendatang yang dari perantauan dan melaporkan ke Posko Gugus Tugas tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Selain itu juga untuk antisipasi ODP melakukan karantina mandiri dengan menyiapkan gedung gedung di desa, baik gedung serba guna atau sekolah dasar yang tidak terpakai untuk dijadikan ruang isolasi mandiri.

“Adapun dana anggaran untuk kegiatan tanggap pendemi Covid-19 ini ada dana desa, juga bantuan dari pemkab,” pungkasnya. Jatmiko – Boyolali

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1