Event Karapan Sapi Tradisional Piala Bupati Bangkalan Heboh Karena Hadirnya Sosok Ini

 113 total views,  2 views today

EVENT Karapan Sapi Tradisional Tingkat Kabupaten Piala Bupati Bangkalan Tahun 2020 yang diikuti 48 pasang sapi digelar di Stadion RP. Moch. Noer, Bangkalan, Minggu (1/11/2020)

Acara ini awalnya biasa-biasa saja, namun menjadi meriah dan sorotan saat melihat kehadiran sosok yang dianggap sudah tidak asing lagi di Bangkalan. Kehebohan terjadi di atas Tribun VVIP, tempat para tokoh Budaya Karapan Sapi Tradisional mengikuti event tersebut.

Baca Juga:  Raih Juara Favorit, Zaenab Zuraidah Bawa Bangkalan "Bersinar" di Gelaran Kriya Dekranasda Jatim 2020

Siapa sosok itu? Ya, dialah Zaenab Zuraidah Latif, isteri Bupati yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Bangkalan. Rupanya, sang Srikandi mengikuti jalannya acara sampai akhir pemberian hadiah kepada para pemenang.

Roy Sonatha yang menjadi pemandu acara (MC) acara tersebut menyampaikan secara langsung kepada Zaenab bahwa semua sapi yang ikut dalam kompetisi adalah sapi terbaik dan sudah biasa baginya pemenangnya pasti yang terbaik.

“Tetapi pengalaman baru bagi saya selama jadi pembawa acara kerapan sapi tradisional, Ibu adalah Ibu Bupati terbaik karena hadir sampai selesai pemberian hadiah, mengikuti dan menikmati jalannya acara dalam Event Budaya Kerapan Sapi tradisional,” kata Roy.

Dalam event ini, enam pasang sapi tersebut akan mewakili Kabupaten Bangkalan di ajang Piala Presiden 2020 di Lapangan Priok Ketapang, Sampang pada 15 November 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu, Zaenab yang akrab disapa Zaezura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk bersama melestarikan budaya dan mencintai budaya Madura khususnya Budaya Kabupaten Bangkalan.

Event ini sangat luar biasa, berjalan dengan lancar. Meskipun tahun ini berbeda harus secara virtual online, dimana bagi para pecinta kerapan sapi tidak bisa menonton secara langsung, karena ini atas kesepakatan.

Baca Juga:  Zaezura, Inovasi dan Ide Kreatif di Masa Pandemi Covid-19

Event ini berlangsung aman kondusif dan tertib sampai acara berakhir, karena pandemi Covid, jadi syarat aturan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Terimakasih kepada Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) sudah mensukseskan, terimakasih kepada Ketua Perkasa (Persatuan Karapan Sapi) Kabupaten Bangkalan H. Hamdan, dan seluruh lintas sektor yang ikut mensukseskan hingga terselenggaranya acara event budaya ini. Keren…” kata Zaezura sembari berpesan, “mari berkarya berbudaya dan berdaya tanpa menggunakan Narkoba”. Waid – Bangkalan

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0