Ekspor perdana 3 ton tuna segar menuju Philipina, Tamuntuan: kekayaan laut Sangihe luar biasa dan melimpah.

Bhayangkara Nusantara

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan melepas ekspor perdana .
Sebanyak 3 ton tuna serta 100 kg baby tuna dikirim menuju Fishport General Santos Philipina dalam ekspor perdana menggunakan KM.Nelayan 2016-5 dari pelabuhan Nusantara Tahuna , pada Senin(29/1-2024)

ikan yang dikirim dari Sangihe akan dibeli oleh perusahaan Glaukos Trending Corporation yang adalah milik petinju profesional Immanuel D. Pacquiao,atau yang lebih dikenal dengan Manny Pacquiao.
Dalam sambutannya, Tamuntuan menyebutkan sebagai daerah maritim,kekayaan laut Sangihe tidak diragukan lagi dengan hasil yang luar biasa dan sangat melimpah.
“Kualitas ikan yang ada juga termasuk standar yang layak diekspor,” kata Rinny Tamuntuan.

diingatkan juga dan perlu disadari, bahwa dalam sektor usaha ekspor hasil perikanan tentunya memiliki banyak pesaing pasar.
” Jadi sangat penting untuk mempertahankan bahkan mengembangkan kualitas produk hasil perikanan yang akan diekspor dari Sangihe,” kata Tamuntuan.

Dia (Tamuntuan) juga menyebutkan untuk suksesnya ekspor komoditi,sebagai bentuk legalitas dan legitimasi kerjasama bilateral yang harmonis antara Indonesia dan Filipina dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi bidang perikanan,dibutuhkan juga komitmen,konsisten dan sinergisme yang solid antara lembaga dan komponen masyarakat terkait.
“Hal ini dilakukan juga terus diupayakan untuk peningkatan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat memenuhi kebutuhan dari negara tujuan ,” kata Tamuntuan diakhir sambutannya.

Adrianto Sangihe

Komentar Anda
Baca Juga:  Pengacara Terduga Pengguna Ijazah Palsu Sebar Hoax Terkait PT. SMI