EKSKLUSIF: Sosok Serda Eko Prastyo, Korban Tragedi KRI Nanggala 402 di Mata Sang Istri

 2,588 total views

SERDA Eko Prastyo, salah seorang dari 53 korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 dikenal sebagai sosok pendiam, disiplin dan tegas.

Kepergian Serda Eko Prastyo, meninggalkan duka dan luka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat, terutama istri dan anak-anaknya.

“Setelah dinyatakan telah gugur, sàya berharap jasadnya bisa saya lihat untuk yang terakhir kali,” harap Dewi Nurista Priwantini sang istri didampingi istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE kepada bhayangkaranusantara.com usai acara doa bersama untuk 53 korban KRI Nanggala 402 yang digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Senin malam (26/4/21).

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Gelar Doa Bersama untuk 53 Patriot Bangsa Korban Tragedi KRI Nanggala 402
Baca Juga:  Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.IK, MH Terima Penghargaan Promoter Kapolri dari Kapolda Riau

Dewi mengungkapkan, jauh hari sebelumnya ia telah berfirasat tentang suaminya. “Seperti ingin melarang suami untuk berangkat. Seperti ada yang bilang di dalam hati saya, ‘larang itu jangan berangkat seperti itu’. Tapi saya gak berani ngomong, karena kalaupun ngomong, ya tetap saja. Mau gak mau tetap berangkat, karena sudah tugas,” tutur Dewi.

Dewi juga mengatakan, terakhir kontak dengannya, suami hanya bilang bahwa kapalnya akan berangkat jam 11. “Itu sekitar jam 10-an pagi. Ya, itu komunikasi terakhir. Setelah itu jam 11 lewat saya coba hubungi sudah gak bisa, karena ‘kan kalau kapal berlayar ke tengah laut sedikit, sinyal sudah gak ada,” ucapnya.

Disinggung soal Bupati Bangkalan yang berjanji akan menanggung biaya anaknya sekolah, dengan polos Dewi berucap syukur. “Saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Lebih lanjut Dewi menceritakan soal psikologis anak-anaknya atas tragedi yang menimpa ayah mereka. “Anak saya yang pertama sepertinya agak tahu tentang berita ini. Awalnya agak sedih juga, dan karena memang anaknya sangat aktif, jadi mungkin terluka,” ungkapnya.

Selama hidup mengarungi bahtera bersama Serda Eko Prastyo, Dewi juga memiliki banyak kesan mendalam kepada suaminya. Salah satunya rajin dalam beribadah.

“Jadi itu yang membuat saya terkesan. Dia orangnya juga gak terlalu banyak bicara, tapi tegas dan disiplin. Kalau bicara seperlunya,” tutup Dewi. BN01/MCM/Waid – Bangkalan

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
4
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0