Duta Covid-19 Polsek Pondokgede Turun Lapangan, Ini Dia Aksinya

DALAM upaya menurunkan angka kasus baru dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19, Unit Lantas Polsek Pondokgede Polres Metro Bekasi Kota membuat program Duta Covid-19 dengan mengedepankan polwan untuk turun ke lapangan.

Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, SH mengatakan, program Duta Covid-19 yang dicanangkan oleh pihaknya ini dapat membuat pemahaman ke masyarakat tentang Covid-19 varian baru secara humanis.

“Tujuannya agar psikologis masyarakat tidak mengalami tekanan batin karena Covid-19, dengan mengedepankan polwan yang turun langsung ke masyarakat,” jelas Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, Rabu (7/7/21).

Sementara, Duta Covid-19 Polsek Pondokgede Aipda Nia menjelaskan, program ini merupakan sosialisasi prokes terpusat di tengah pasar dalam bentuk wisata meningkatkan imunitas tubuh yang dapat melawan virus Corona.

Baca Juga:  Sukseskan Vaksinasi Massal, Polwan Polres Luwu Timur Bergerak Keliling Kota Malili
Baca Juga:  Giat PPKM Darurat Polsek Pondokgede Bersama Duta Covid-19

“Hal ini juga dilatarbelakangi pendisiplinan pada saat sedang luar di rumah, sehingga kami mengambil langkah upaya serius dengan membagikan masker,” ucap Aipda Nia.

Ia juga mengatakan, menjadi Duta Covid-19 juga bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat serta mencegah kelebihan kapasitas rumah sakit.

Nia menambahkan, pasien Covid-19 yang sedang mengikuti isolasi mandiri di program Wisata Duta Covid-19 telah banyak yang sembuh dan bagi pasien yang menunjukan gejala sedang hingga berat akan dirujuk ke rumah sakit.

Kanitlantas Polsek Pondokgede AKP Pardiman mengatakan, salah satu tujuan Duta Covid-19 dari Polri ini  untuk mencetak pemahaman edukasi ke masyarakat yang masih belum mempercayai virus Corona.

“Mereka diberikan motivasi untuk siap menjalankan prokes edukasi, dan mereka juga diberi pemahaman, bagaimana Covid-19 ini seperti apa mencegahnya,” ujar AKP Pardiman.

Dalam kesempatan tersebut, Kapospol Jatibening Ipda Slamet Riyadi juga meyakini program Duta Covid-19 Polwan Polsek Pondokgede ini dapat memutus mata rantai penularan Corona, sehingga masyarakat dapat terus menjalankan roda perekonomian. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda