Duta Covid-19 Polsek Pondokgede Turun Lapangan, Ini Dia Aksinya

 70 total views

DALAM upaya menurunkan angka kasus baru dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19, Unit Lantas Polsek Pondokgede Polres Metro Bekasi Kota membuat program Duta Covid-19 dengan mengedepankan polwan untuk turun ke lapangan.

Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, SH mengatakan, program Duta Covid-19 yang dicanangkan oleh pihaknya ini dapat membuat pemahaman ke masyarakat tentang Covid-19 varian baru secara humanis.

“Tujuannya agar psikologis masyarakat tidak mengalami tekanan batin karena Covid-19, dengan mengedepankan polwan yang turun langsung ke masyarakat,” jelas Kapolsek Pondokgede Kompol Puji Hardi, Rabu (7/7/21).

Sementara, Duta Covid-19 Polsek Pondokgede Aipda Nia menjelaskan, program ini merupakan sosialisasi prokes terpusat di tengah pasar dalam bentuk wisata meningkatkan imunitas tubuh yang dapat melawan virus Corona.

Baca Juga:  Sambut HUT ke 4 Media BN, PBN dan Duta Covid-19 Polsek Pondokgede Sinergi dalam Program Jum'at Berkah
Baca Juga:  Semangat Warga Cek Swab Anti Gen di Polsek Pondokgede Semakin Meningkat

“Hal ini juga dilatarbelakangi pendisiplinan pada saat sedang luar di rumah, sehingga kami mengambil langkah upaya serius dengan membagikan masker,” ucap Aipda Nia.

Ia juga mengatakan, menjadi Duta Covid-19 juga bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona di tengah masyarakat serta mencegah kelebihan kapasitas rumah sakit.

Nia menambahkan, pasien Covid-19 yang sedang mengikuti isolasi mandiri di program Wisata Duta Covid-19 telah banyak yang sembuh dan bagi pasien yang menunjukan gejala sedang hingga berat akan dirujuk ke rumah sakit.

Kanitlantas Polsek Pondokgede AKP Pardiman mengatakan, salah satu tujuan Duta Covid-19 dari Polri ini  untuk mencetak pemahaman edukasi ke masyarakat yang masih belum mempercayai virus Corona.

“Mereka diberikan motivasi untuk siap menjalankan prokes edukasi, dan mereka juga diberi pemahaman, bagaimana Covid-19 ini seperti apa mencegahnya,” ujar AKP Pardiman.

Dalam kesempatan tersebut, Kapospol Jatibening Ipda Slamet Riyadi juga meyakini program Duta Covid-19 Polwan Polsek Pondokgede ini dapat memutus mata rantai penularan Corona, sehingga masyarakat dapat terus menjalankan roda perekonomian. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0