Dukungan Terus Mengalir, JOS Bakal Melenggang Mulus Masuk Gedung Cengkih

Selain sudah di kenal, sosok yang satu ini punya  komitmen, untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra) terdepan, maju dan lebih hebat lagi.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, saya akan menjalin kerja sama yang baik dengan Bupati Minsel maupun dengan Bupati Mitra, mendorong kedua Kepala Daerah agar melibatkan peran masyarakat dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Tekad ini menurut sosok yang akrab disapa JOS, tidak hanya sekedar pemuas telinga dan pelepas dahaga di kala tengah kehausan, atau hanya dalam balutan kata-kata manis yang hanya sebatas di bibir mulut semata,” ucapnya.

JOS kepada awak media bhayangkaranusantara.com, beberapa waktu lalu berkata, saya tidak mau menjadi pribadi retorik yang omongnya besar tapi tidak nampak hasilnya.

Bagi saya, ucapan dan tindakan mestinya selaras, ucapan tanpa disertai dengan tindakan dan perbuatan nyata, atau hanya sebatas janji-janji yang tak kunjung di wujudkan, itu bohong besar namanya,” tandasnya.

Bagi saya, masyarakat seharusnya menjadi subjek dari pembangunan itu sendiri. Pelibatan peran masyarakat dalam turut menentukan arah dan masa depan sebuah daerah menjadi penting bagi seorang pemimpin daerah kalau pingin daerahnya maju,” sebut JOS

Selain memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi, mewadahi dan menjadi teladan yang baik, tapi bagaimana seorang pemimpin daerah mampu menampilkan ciri-ciri pemerintahan yang bersih, bebas KKN (Good Government).

Tapi juga dapat mengelola administrasi pemerintahan daerah, aset dan keuangan daerah segenap sumber daya dimiliki secara transparan, akuntabel dan profesional ( Good Governance).

Hal penting lainnya bagaimana seorang kepala daerah mau menghadirkan sosok-sosok yang disebut sebagai agent of change atau pelopor perubahan,” ujar pemilik nama lengkap Johny Ramly Markus Sumual, SH, SE, M. Si

Baca Juga:  Mengenal Sosok DJ Ribka yang Lagi Naik Daun//

Lanjut Johny Sumual, sebagaimana di kutip dari berbagai sumber, agent of change adalah seseorang atau sekelompok orang yang dipercaya untuk menjadi pemimpin dari satu atau lebih lembaga kemasyarakatan, pemerintahan yang menghendaki perubahan,” tuturnya.

Sementara sumber lain menyebut,  agent of change adalah orang yang membantu terjadinya perubahan sosial atau inovasi berencana,” jelasnya.

Masih menurut Jos, agen atau pelopor perubahan adalah orang yang bertindak sebagai katalisator dan mengelola perubahan yang terjadi. Agen perubahan, merupakan sosok penting dalam membantu suatu proses perubahan baik dalam institusi pemerintahan maupun dalam masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Dekab Minsel dua periode itu mengatakan, Agent of change berfungsi memberi solusi atau pemecahan masalah yang menimpa sejumlah pihak, terutama dari pihak pemerintah.

Agent of change adalah individu atau seseorang yang bertugas memengaruhi sasaran perubahan agar mereka mengambil keputusan sesuai arahan yang dikehendakinya,” tambahnya.

Sementara itu, mencermati arus dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak, kelompok maupun sejumlah komunitas masyarakat Minsel-Mitra kepada sosok yang disebut merakyat dan yang peduli, di prediksi bakal melenggang mulus masuk gedung Cengkih, sebutan lain Gedung Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara. (John-Sulut)

Komentar Anda