Dukung Masyarakatnya Galang Dana untuk Bencana NTT, Bupati Lutim Keluarkan Surat Ini

 300 total views

BUPATI Luwu Timur, Drs. H. Budiman, S.Pd, M.Pd mendukung masyarakatnya berpartisipasi menggalang dana untuk korban musibah bencana alam di NTT. Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Komunitas Kerukunan Flobamora NTT Luwu Timur ke di rumah jabatan (rujab) Bupati, Sabtu (1/5/21).

Dukungan Bupati Luwu Timur mewakili Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini dituangkan dalam Surat Imbauan Bupati Luwu Timur Nomor: 360/0135/BUP tertanggal 30 April 2021 perihal Imbauan Partisipasi Bantuan Bencana Banjir Bandang NTT yang ditujukan kepada semua kepala OPD, para camat, kepala desa, lurah, direktur dan pimpinan BUMN/BUMD di Luwu Timur serta para pengurus ormas dan organisasi profesi.

“Pemerintah Luwu Timur terlibat secara aktif đan mendorong semua pihak untuk turut serta memberikan bantuan guna meringankan beban penderitaan masyarakat yang berada di wilayah terdampak bencana di NTT,” ujar Budiman.

Baca Juga:  Bupati Luwu Timur Serahkan Langsung Bantuan Hibah Kendaraan Operasional untuk Yayasan
Baca Juga:  Reses di 3 Dapil, Dekab Sangihe Serap Aspirasi Warga Sangihe, Harapannya...

Dalam isi surat imbauan itu sangat jelas Bupati Luwu Timur menyampaikan, meminta kepada semua pihak ikut berpartisipasi membantu korban bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah NTT.

“Kepada camat dan para kepala desa dan lurah, kiranya mendorong keterlibatan dunia usaha dan lembaga sosial di wilayahnya untuk ikut serta memberi bantuan kepada korban bencana banjir bandang di wilayah NTT,” demikian kutipan imbauan tersebut.

Bantuan tersebut nantinya akan dikumpulkan di kantor BPBD Luwu Timur untuk memudahkan pendistribusian kepada korban terdampak banjir bandang NTT

Menanggapi hal ini, Sekretaris Panitia Penggalangan Dana, Lomboan Djahamou yang mewakili masyarakat korban NTT berkunjung ke rujab mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah yang telah mengeluarkan surat imbauan kepada semua pihak untuk membantu penggalangan dana bagi korban bencana NTT

“Kami mewakili warga Flobamora Luwu Timur mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Luwu Timur yang memberikan perhatian atas aksi penggalangan bantuan tersebut. Demikian juga kepada seluruh masyarakat Luwu Timur yang berpartisipasi dan sukarela mengumpulkan bantuan untuk keluarga kami di NTT,” jelasnya.

“Semoga semua amal ibadah baik ini diterima oleh Tuhan Yang Maha Pengasih Maha Pengampun. Akhirnya saya atas nama keluarga Flobamora Luwu Timur mengucapkan selamat membantu, karena bantuan ini adalah bagian dari menunaikan ibadah kita di bulan ini,” ucapnya. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0