Dukung Gerakan Berau Bermasker, Kapolres Bagikan 8 Ribu Masker TNI-Polri | Bhayangkara Nusantara

Dukung Gerakan Berau Bermasker, Kapolres Bagikan 8 Ribu Masker TNI-Polri

 305 total views

MENDUKUNG upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia, terutama di Bumi Batiwakkal, Polres Berau menginisiasi sebuah gerakan yang disebut Gerakan Berau Bermasker.

Demi mendukung Gerakan Berau Bermasker, sebanyak 8.000 masker berlogo TNI-Polri dibagikan Polres Berau ke 11 Polsek jajaran dan 1 Polsubsektor.

“Nantinya (masker-red) itu akan diberikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker yan kita temui saat kita lakukan pendisiplinan,” ujar Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, Senin, (24/8/20).

Gerakan Berau Bermasker adalah salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain itu juga untuk membiasakan masyarakat menaati protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini.

Gerakan tersebut dibuat karena melihat kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan masih terbilang rendah. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, himbauan untuk menjaga jarak pun diabaikan.

Gerakan tersebut juga didirikan untuk menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Tujuannya supaya masyarakat Berau secara keseluruhan, setiap melakukan kegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan pihaknya setiap hari melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan ke masyarakat. “Kita punya satgas (satuan tugas) yang setiap hari selalu patroli melakukan pendisiplinan prokes ke masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya Gerakan Berau Bermasker ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi memerangi protokol kesehatan.

“Dengan mensukseskan Gerakan Berau Bermasker, masyarakat bisa selalu tertib protokol kesehatan dan melakukan pola hidup sehat,” pungkasnya. Andi – Kaltim

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1