Dukung Anaknya Nyalon, Walikota Tomohon Kampanye Pakai Fasilitas Negara? | Bhayangkara Nusantara

Dukung Anaknya Nyalon, Walikota Tomohon Kampanye Pakai Fasilitas Negara?

 5,446 total views

HEBOH, Walikota Tomohon, Jimmy F Eman mengkampanyekan dukungan kepada anaknya, Jilly Gebby Eman (JGE) yang berpasangan dengan Virgie Baker (VB) sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Tomohon pada Pilkada tahun ini.

Yang jadi masalah, kampanye tersebut dilakukannya baru-baru ini di ruang paripurna DPRD Tomohon  bersama belasan anggota DPRD Tomohon lainnya. Penggunaan fasilitas negara ini jelas sebagai bentuk kampanye yang melanggar aturan Pilkada.

Hal terungkap dalam postingan foto story Facebook milik akun Toar Polakita, legislator Fraksi Golkar. Dalam foto tersebut tampak Walikota Tomohon mengacungkan jari telunjuk tangan kanannya bersama belasan anggota DPRD Tomohon dengan acungan jari yang sama.

Baca Juga:  Bangunan Tiga Lantai Roboh di Pisangan Baru Tengah, Polsek Matraman Periksa Dua Saksi

Ini terlihat sebagai simbol nomor 1, yang maksudnya adalah pasangan calon JGE-VB sebagaimana telah ditetapkan KPU Tomohon dengan nomor tesebut.

Foto tersebut motifnya dinilai mengarah kepada dukungan terhadap JGE-VB, sehingga tidak ada alasan pengelakan jika foto tersebut bukan untuk dukungan calon JGE-VB.

Sementara, pihak Bawaslu Tomohon melalui Ketua Bawaslu Tomohon, Dessy Soputan juga sudah mengetahui kampanye dengan menggunakan fasilitas negara oleh Walikota Jimmy F Eman dan belasan legislator tersebut.

Hingga berita diturunkan, masih belum ada kejelasan dari pihak Bawaslu atas foto tersebut apakah sebagai bentuk pelanggaran atau bukan. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0