Duaar... Indramayu Diguncang Ledakan Dahsyat, Kobaran Api dari PT. Pertamina Warnai Langit | Bhayangkara Nusantara

Duaar… Indramayu Diguncang Ledakan Dahsyat, Kobaran Api dari PT. Pertamina Warnai Langit

 365 total views

LEDAKAN keras mengguncang Kota Indramayu disertai kobaran api membumbung tinggi yang bersumber dari kilang minyak PT. Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Jawa barat. Ledakan dan kobaran api itu terlihat mewarnai merahnya langit pada Senin (29/3/21) dinihari.

Dampak dari ledakan tersebut, rumah warga sekitar area rusak parah lantaran goncangan begitu keras. Warga sekitar pun berhamburan panik bahkan ada yang berinsiatif mengevakuasi diri dengan mengungsi ke desa yang lebih jauh dari lokasi.

Dari beberapa sumber berita yang dihimpun, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna membenarkan bahwa ledakakan berasal dari tangki produksi milik RU VI Balongan Indramayu.

Baca Juga:  Disinfeksi Serentak di 5 Wilayah Kota Administrasi Jakarta Perangi Penyebaran Covid-19
Baca Juga:  Polres Tanjungpinang Gemakan Perang Terhadap Hoax

“Betul tangki milik PT. Pertamina RU VI meledak dugaan sementara tersambar petir,” ujar Cecep, Senen (29/3/21)

Sementara Andi, warga Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan mengungkapkan, sekitar pukul 00:45 Wib dinihari terdengar ledakan yang begitu dahsyat dari lokasi Pertamina VI Balongan dan melihat api terlihat membumbung tinggi disertai beberapa ledakan susulan.

“Langit jadi merah, mendadak kami ketakutan dan segera bawa keluarga untuk mengungsi ke rumah saudara,” jelasnya

Hal senada diungkapkan Hartini, warga Desa Tegal Lurung, Kecamatan Balongan bahwa kawasan kilang minyak Pertamina tersebut sempat mengeluarkan suara cukup keras sebelum api berkobar begitu hebat.

“Iya benar dari sini kami dengar suara ledakan keras dan kelihatan api besar itu dari kawasan RU VI Balongan,” katanya.

Pihak keamanan dari Kodim 0616/Indramayu dan Polres Indramayu serta unsur lainnya melakukan evakuasi korban yang tekena dampak langsung. Pihak pertamina sendiri mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang.

Sementara aparat keamanan dari TNI dan Polri saat ini menutup jalan yang menuju lintasan arah ke area kilang RU VI Balongan, yakni jalan di perempatan Sukaurip Balongan dan pertigaan desa Tinumpuk arah ke Jalan Kilang.

Lokasi kebakaran saat ini sudah dalam pendinginan dan nampak dari kejauhan kepulan asap hitam masih menghiasi langit Indramayu. Robby – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0