Dua Tokoh Ini Ingin Bawa Kabupaten Keerom, Papua ke Arah yang Lebih Baik | Bhayangkara Nusantara

Dua Tokoh Ini Ingin Bawa Kabupaten Keerom, Papua ke Arah yang Lebih Baik

 316 total views

PERHELATAN pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 kian dekat seiring telah disahkannya Perppu 2 tahun 2020 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada 14 Juli 2020 lalu.

Pilkada serentak tahun ini, sedianya akan digelar di 270 wilayah, meliputi sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Semula, hari pemungutan suara pilkada serentak rencananya digelar 23 September 2020, namun diundur hari pencoblosan hingga 9 Desember 2020. Sementara untuk tahapan pilkada lanjutan pasca-penundaan telah dimulai 15 Juni 2020 lalu.

Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun ini untuk periode 2020-2025.

Ronald Apnawas, SE, M.Si dan Drs. KH. Umar Bauw, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom, keduanya menyatakan siap maju bertarung secara sehat pada pilkada serentak bulan Desember 2020 mendatang.

“Secara struktur peradaban saya hadir selaku anak daerah di atas tempat ini (Kabupaten Keerom-red.). Dalam kelangsungan hidup berdemokrasi pada pemilukada ini, saya pun berkerinduan bersama saudara saya Drs. KH. Umar Bauw untuk memberikan beberapa bentuk yang jadi bagian dari konsep bagaimana kita melihat daerah ini, kita bentuk dari yang tidak ada menjadi ada,” ujar Ronald Apnawas, SE, M.Si, Selasa (28/7/20) di Kota Bekasi.

Menurutnya, Ipoleksosbud dan Hankamnas menjadi indikator utama yang sangat penting untuk diperhatikan secara serius. “Kita tahu betul kerangka karakter dari masyarakat setempat. Saya memahami baik mengenai struktur dan peradabannya. Bahkan saya salah satu di antara figur yang pernah turut mencetuskan Daerah Otonom Baru (DOB) di Undang-Undang 26 tahun 2003 menjadi Kabupaten Keerom hari ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Pegawai Kejati Sulut Lakukan Rapid Test Random

Di samping itu, dalam kerangka kebersamaan, pasangan Ronald Apnawas, SE, M.Si dan Drs. KH. Umar Bauw bersemangat dan siap membangun daerah Kabupaten Keerom berdasarkan keterpanggilan dari hati untuk mengubah Kabupaten Keerom menjadi daerah yang mempunyai potensi skala nasional.

Sementara, Bakal Calon Wakil Bupati Keerom, Drs. KH. Umar Bauw juga mengungkapkan keharuannya. “Beliau ini (Ronald Apnawas, SE, M.Si-red.) seorang Kristen dan saya Muslim. Maka, ini menggambarkan suatu toleransi agama yang kuat di tanah Papua,” ungkapnya.

Memurutnya, di Kabupaten Keerom semua lengkap, baik suku dan agama bahkan dari Sabang sampai Merauke lengkap, bisa hidup berdampingan. “Kekuatannya yakni menyatukan pendatang dan penduduk asli,” imbuhnya.

Keduanya juga sepakat, ke depan bila dipercayakan amanah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom akan memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan suku yang ada di sana.

“Untuk itulah kami berdua sepakat, dengan hati yang bersih, kami ingin membawa Kabupaten Keerom lebih baik dan bagus, serta menuju perubahan besar ke depan,” ungkap berduanya. BN01 – BEKASI

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1