Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Pulau Derawan, Ini Barang Buktinya... | Bhayangkara Nusantara

Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Pulau Derawan, Ini Barang Buktinya…

 355 total views

POLSEK Pulau Derawan berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian di Jalan Poros Berau Bulungan Km 40, RT 13, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Berau, Kaltim, Rabu (12/8/2020) pukul 20:00 Wita.

Diketahui pelaku masing-masing adalah Arafat (38) dan Irwansyah (20) dengan korban yakni Sanai sala (40).

Kapolsek Pulau Derawan AKP Kokoh Djumarko menjelaskan kronologis pengungkapan, berawal pada Rabu 12 Agustus 2020 sekitar pukul 10.00 WITA saat pelapor bernama Sanai Sala melihat rumah sarang burung miliknya dan setelah mengecek pintu sarang didapati sudah dalam keadaan terbuka bahkan aki 120 amper merk Panasonic miliknya hilang, tidak berada di tempat.

Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Derawan. Kemudian anggota Polsek Pulau Derawan mendatangi TKP dan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil nengamankan 2 orang pelaku yang diduga telah melakukan pencurian tersebut. “Kemudian pelaku dan barang Bukti kita bawa ke Polsek Pulau Derawan untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita terdiri dari 1 unit sepeda motor Jupiter MX KT 3538 GQ, 1 buah Aki 120 Amper merk panasonic warna Orange putih dan 1 buah gergaji besi.

“Pelaku kita jerat dengan pasal pencurian sebagaimana dimaksud Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, sementara kerugian ditafsir mencapai sekitar Rp. 2,6 Juta,” ungkap Kapolsek.

Untuk diketahui, saat itu kedua pelaku berusaha merusak pintu gedung dengan gergaji besi. “Setelah di dalam gedung berniat memcuri sarang walet, namun sarang walet dalam keadaan sudah kosong,” pungkasnya. Andi – Kaltim

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Kapolsek di Sumut dan Anggotanya yang Terlibat Transaksi Narkoba Ditahan