Dua Paslon Gubernur Sulut Kampanye Serentak, Bawaslu Sangihe Kerja Keras Awasi Pelanggaran – Bhayangkara Nusantara

Dua Paslon Gubernur Sulut Kampanye Serentak, Bawaslu Sangihe Kerja Keras Awasi Pelanggaran

 234 total views,  1 views today

DUA pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara secara serentak melakukan kampanye di Kabupaten Sangihe, Jumat (30/10/20).

Menghadapi situasi ini, Bawaslu Sangihe ditantang harus bekerja ekstra keras awasi setiap potensi pelanggaran yang berpeluang terjadi.

Calon Gubernur yang diusung Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) tiba lebih awal jam 08:00 di Bandara Naha Tahuna didampingi mantan Bupati Sangihe Winsulangi Salindeho dan mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw.

Bersama rombongan tim kampanye, CEP disambut secara adat oleh Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang juga adalah Ketua Partai Golkar Sangihe bersama sejumlah anggota DPRD, kader dan simpatisan Partai Beringin Sangihe.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Perkumpulan Masyarakat Tionghoa dan Baznas Purbalingga Bantu APD dan Masker

Sementara calon gubernur yang diusung partai berlambang Banteng, PDI-P Sulut, Olly Dondokambey tiba di Bandara Naha Tahuna sekitar pukul 10:00 Wita didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Andy Silangen yang juga kader PDI-P serta sejumlah pengurus DPD PDI-P Sulawesi Utara.

Rombongan ini menerima sambutan yang meriah dari mantan Bupati Sangihe Hieronimus, R Makagansa sebagai Ketua DPC PDI-P Sangihe bersama Wakil Bupati Sangihe saat ini, Helmut Hontong beserta sejumlah pengurus dan simpatisan PDI-P Sangihe.

Kehadiran dua kandidat calon gubernur yang melakukan kampanye secara serentak ini memaksa pihak Bawaslu Sangihe harus bekerja ekstra keras lakukan pengawasan kampanye di tengah masa pandemi Covid-19.

Ketua Bawaslu Sangihe Junaidi Bawenti yang dihubungi bhayangkaranusantara.com, Jumat (30/10/20) mengatakan, kunjungan dua paslon gubernur secara serentak ini memaksanya sebagai pimpinan Bawaslu harus segera melakukan koordinasi intens dalam memetakan potensi dugaan pelanggaran yang bakal terjadi.

Baca Juga:  Menarik, Usai Nyoblos Calon Wakil Walikota Tomohon Bablas Cari Kuliner di Woloan

Hal ini ini nanti dapat dilihat dari jumlah kunjungan tatap muka di beberapa desa, kelurahan dan kecamatan dari masing-masing paslon. Tujuan pemetaan potensi kerawanan dugaan pelanggaran tentunya berbasiskan pencegahan dengan selalu melakukan koordinasi bersama dengan berbagai pihak termasuk tim kampanye.

“Kami sangat bersyukur karena koordinasi ini terbangun dengan baik dan kooperatif oleh tim kampanye yang ada di lapangan sehingga potensi dugaan pelanggaran dapat tercegah dengan adanya kesadaran bersama,” imbuhnya.

Memang diakui, walaupun masih seringkali terlihat ada konvoi kecil kecilan, namun setelah di lakukan teguran semua pihak dapat memahami dan menerima teguran tersebut.

“Saat ini kami masih sementara menunggu LHP dari semua jajaran kami, apakah ada dugaan pelanggaran yang terjadi hari ini dan kalaupun ada pelanggaran maka kami akan secepatnya melakukan proses penindakan,” kata Bawenti. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0