Dua Orang Ditikam, Pelaku Diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon di Rumah Pacar

 502 total views,  2 views today

TIM URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang pria bernama Devi Adrian Mait (21), pelaku penganiayaan dengan senjata tajam di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulut, Senin dini hari (26/10/20) pukul 02.00 Wita.

Warga Kelurahan Kolongan Lingk 2, Kecamatan Tomohon Tengah tersebut diketahui telah menganiaya Orlando Oktav Sangi (22) warga Kelurahan Talete I Lingk. 6, Kecamatan Tomohon Tengah dan Jonathan Vijai Posumah (22) warga Kelurahan Paslaten I Ling. 4, Kecamatan Tomohon Tengah.

Sesaat setelah kejadian dan mendapat informasi adanya perkelahian yang mengakibatkan dua orang laki-laki mengalami luka tikam, Tim URC Totosik langsung meluncur ke RS Gunung Maria Tomohon dan melaksanakan Pulbaket (Pengumpulan Bukti dan Keterangan-red.) terhadap korban dan saksi yang berada di rumah sakit.

Setelah mendapatkan informasi dan mengantongi identitas pelaku, tim langsung melakukan pencarian terhada. Tujuan pertama ke rumah dari pacar pelaku yang berada di Kelurahan Paslaten tepatnya di Kompleks Tiga Berlian. Kemudian menggeledah rumah pacar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Berdasarkan informasi pelaku, barang bukti yang digunakan untuk menganiaya korban adalah senjata tajam jenis pisau taji, pisau yang biasa digunakan dalam permainan sabung ayam, yang saat itu juga oleh pelaku dibuang di lokasi, tak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). Selanjutnya, tanpa berlama-lama tim meluncur ke lokasi dan berhasil menemukan barang bukti tersebut.

Baca Juga:  Pelaku Sodomi Ini Digelandang ke Polrestro Bekasi Kota

Setelah berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti kemudian tim langsung menggiring pelaku ke Mako Polsek Tomohon Tengah beserta barang bukti yang diamankan satu buah senjata tajam jenis pisau taji.

Sementara akibat perbuatan pelaku, korban Orlando harus mengalami luka tikaman pada pinggul sebelah kiri, dan saat ini dirujuk ke RS Prof Kandow Malalayang lantaran luka yang dialami cukup serius. Sedangkan Jonathan yang mengalami luka sobek pada tangan kiri dan dada sebelah kiri, saat ini juga mendapatkan perawatan di RS Bethesda Tomohon.

Menurut TIM URC Totosik Polres Tomohon, kejadian ini berawal pada Minggu (26/10/2020) sekira Jam 21.30 saat pelaku bersama pacarnya dari rumahnya menuju ke acara syukuran sahabat pelaku, Rico Mantow di Kelurahan Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur.

Sesampainya di sana pelaku bersama pacarnya makan di dalam rumah. Ketika sedang makan, pelaku melihat kedua korban bersama rekan mereka, sebut saja Tomas Sualang dari luar rumah melihat pelaku sambil menunjuk-nunjuk ke arah korban.

Sekira jam 23.30 Wita pelaku bersama pacarnya hendak pulang ke rumah. Namun saat berada di depan rumah Rico Mantow, tiba-tiba kedua korban bersama rekannya Tomas Sualang langsung mengeroyok pelaku. Merasa terancam pelaku bersama pacarnya lari ke arah rumah warga bernama Pangki Worek yang tak jauh dari rumah Rico.

Sesampainya di rumah Pangki Worek, kedua korban bersama rekannya, Tomas Sualang mengejar dan kembali mengeroyok pelaku. Namun pada saat bersamaan pelaku mengeluarkan pisau taji yang dibawa dari rumahnya sambil mengayunkan ke arah kedua korban yang saat itu mengeroyok korban.

Setelah para korban berhenti mengeroyok pelaku, selanjutnya pelaku bersama pacarnya meminta tolong kepada sahabat pelaku menuju ke rumah pacar pelaku di Kompleks Perum Tiga Berlian dan saat dalam perjalanan menuju rumah pacar pelaku, pelaku sempat membuang pisau taji yang digunakannya di pinggir jalan.

Katim URC Polres Tomohon Bripka Yanny Watung kepada bhayangkaranusantara.com saat dikonfirmasi mengatakan, atas kejadian ini polisi sudah mengambil tindakan mulai dari mendatangi TKP dan kedua korban yang dirawat di IGD Rumah Sakit untuk pulbaket.

“Kurang lebih satu jam melakukan pengembangan, akhirnya tim kami berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di rumah pacarnya, sekaligus melakukan pencarian BB yang sempat dibuang pelaku dan mengamankan pelaku dan BB ke Mapolres Tomohon,” kata Bripka Yanny Watung.

Saat berita diturunkan, informasi terakhir yang didapat dari Katim URC Polres Tomohon Bripka Yanny Watung, korban atas nama Orlando Sangi menghembuskan nafas terakhir. Bert – Sulut

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0