Dua Kali Curi Handphone, Aksi Nekat Suriyadi Akhirnya Terhenti di Balik Jeruji Besi – Bhayangkara Nusantara
Dua Kali Curi Handphone, Aksi Nekat Suriyadi Akhirnya Terhenti di Balik Jeruji Besi

Dua Kali Curi Handphone, Aksi Nekat Suriyadi Akhirnya Terhenti di Balik Jeruji Besi

 46 total views,  1 views today

AKSI nekat Suriyadi (37) mencuri gawai atau handphone milik warga di seputar toko yang berada di Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terpaksa harus terhenti di balik jeruji besi.

Pasalnya, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai karyawan swasta ini sudah dua kali melakukan pencurian di lokasi yang sama.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua saat dikonfirmasi menuturkan, pelaku melakukan aksi pertamanya pada 29 Maret 2020 mengambil sebuah dompet yang ditinggalkan di atas motor berisikan satu buah gawai, kartu identitas dan kartu ATM, lantas diambil dan dibawa kabur.

“Aksi kedua lebih nekat, pada 22 Agustus 2020 di lokasi yang sama pelaku melihat seorang anak yang tengah bermain gawai, kemudian langsung merampas gawai tersebut lalu pergi,” kata Iptu Bimasa, Rabu (26/8/20).

Namun, kata Bimasa, kejadian ini diketahui ibu korban Sulistiyo (18) yang mendengar tangisan anaknya. “Setelah ditanya kemudian sang anak menuturkan bahwa gawai miliknya telah diambil paksa dan dibawa lari pelaku,” jelas Bimasa.

Berbekal informasi tersebut, pelaku akhirnya berhasil diamankan anggota linmas dan aparat Pemerintah Desa Natai Kerbau lalu digiring ke Mapolsek Pangkalan Banteng guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku kami berhasil menyita barang bukti berupa dua unit gawai merek Oppo A5S, dompet, buku tabungan, kartu ATM dan kartu tanda penduduk atas nama Widya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuataannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana Jo Pasal 64 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun. Rahmat/Rudi – Humas Polres Kobar

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1