DPRD Sangihe Gelar Rapat Paripurna untuk Tahun Sidang 2023 – 2024

Bhayangkara Nusantara Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penutup Masa Persidangan I dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023/2024, di gedung DPRD Sangihe, Senin (08/01/2024).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo dan dihadiri oleh Anggota DPRD Sangihe serta Tim Banggar DPRD Sangihe.

Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, dalam sambutannya menyatakan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun penuh makna bagi DPRD Sangihe jika pimpinan dan anggota DPRD dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku, serta mengutamakan kepentingan masyarakat dan perkembangan daerah tercinta.

“Selama tahun 2023 DPRD Sangihe telah melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab dengan baik,” ujar Kakondo.

Kakondo menjelaskan bahwa sesuai ketentuan peraturan tata tertib, pimpinan DPRD dapat menyampaikan laporan kinerja pimpinan DPRD dalam rapat paripurna. Hal yang sama juga diamanatkan dalam pasal 101 ayat 1, di mana pimpinan DPRD wajib menyampaikan hasil surat rencana kerja dalam rapat paripurna setiap akhir tahun, serta mempublikasikan hasil pelaksanaan rencana kerja kepada masyarakat, paling sedikit 1 tahun sekali.

“Selama tahun 2023, DPRD Sangihe telah melaksanakan implementasi fungsi anggaran dengan baik, termasuk pembahasan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 bersama dengan pemerintah daerah,” tambah Kakondo.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas mengenai pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun anggaran 2023, serta penyusunan Ranperda APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun anggaran 2024 antara badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah pada tanggal 29 Desember 2021.

Kakondo berharap dengan dibukanya masa persidangan II ini, anggota DPRD Sangihe dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam mengutamakan kepentingan masyarakat. “Kami berharap, dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat menjadi perhatian bersama,” tutupnya.

Baca Juga:  Pimpin Apel, Bupati Minahasa Ingatkan Pesan Presiden tentang Pencegahan Bencana

Adrianto. Sangihe

Komentar Anda