DPRD dan Disnaker Sangihe Sambangi BPJS Manado, Bahas Tiga Hal Mendasar | Bhayangkara Nusantara

DPRD dan Disnaker Sangihe Sambangi BPJS Manado, Bahas Tiga Hal Mendasar

 17 total views

UNTUK membahas tiga hal mendasar dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada tenaga kerja (naker), Komisi II DPRD bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Daerah Kabupaten Sangihe menyambangi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado di Kota Manado, Sulut Selasa (4/5/21)

Pertemuan antara dua pihak ini berlangsung di ruang rapat kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado dihadiri Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, pimpinan dan anggota Komisi II DPRD bersama Kadisnaker Daerah, staf pegawai bersama unsur Sekretariat Setwan Kabupaten Sangihe.

Dalam pertemuan itu disepakati tiga hal mendasar untuk pelayanan dan perlindungan naker yang ada di Sangihe, yakni masing-masing, rencana pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD tentang perlindungan pekerja rentan.

Baca Juga:  Peduli Naker Sangihe, Pangandaheng Galang Dukungan Pers dan LSM untuk Tugas Ini
Baca Juga:  Ingat! H-7 Pengusaha Wajib Bayar THR Pekerja, Ini Aturan di Masa Pemulihan Ekonomi

“Selain itu rencana pembukaan operasional gedung kantor Unit Layanan BPJS Ketenagakerjaan di Sangihe dan perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan dan beresiko tinggi,” jelas Kadisnaker Daerah Kabupaten Sangihe, Drs. Dokta Pangandaheng, ME yang dihubungi bhayangkaranusantara.com, Selasa (4/5/21) .

Dokta menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi dan salut kepada DPRD khusus Komisi II yang telah melakukan terobosan untuk menggunakan hak inisiatif dewan melalui pembentukan Ranperda Perlindungan Pekerja Rentan dan Berisiko Tinggi.

“Juga dukungan dari DPRD atas hadirnya kantor operasi Unit Layanan BPJS Ketenagakerjaan sebagai cikal-bakal adanya kantor pembantu BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sangihe,” kata Pangandaheng.

Sementara Kabag Hukum dan Protokoler Sekretariat Dewan Kabupaten Sangihe Ronald Lumiu, SH mengatakan, Komisi II DPRD Kabupaten Sangihe menyampaikan usulan terkait dengan pembukaan satu unit Layanan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kerja Kabupaten Sangihe.

Baca Juga:  Raih Predikat WBBM, Kajari Sangihe Tegaskan: "Ini Bukti dari Komitmen Kami Berantas Tipikor"

“Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD telah menyampaikan usulan terkait dibukanya satu unit kantor operasi layanan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sangihe mengingat cakupan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan di Sangihe yang begitu luas,” ungkapnya.

Lumiu juga menambahkan bahwa Komisi II DPRD Kabupaten Sangihe mengusulkan untuk perekrutan personil yang akan direkrut dalam rangka membantu tugas pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan di Sangihe sebaiknya memanfaatkan para putra daerah Sangihe. Adrianto – Sangihe.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0