DPMPD OKU Selatan Gelar Pencanangan dan Sosialisasi Pilkades Serentak

 149 total views

PEMERINTAH Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) menggelar Pencanangan dan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021, Rabu (9/6/21) di aula Pemkab OKU Selatan.

Kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Pilkades Serentak Tahun 2021 ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B.Com didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, M.Si, Ketua DPRD Heri Martadinata, SE, FKPD, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua BPD dan Ketua Panitia Desa Peserta Pilkades Serentak.

Dalam laporannya Kepala DPMPD Juproni, S.Sos, M.Si menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai tahapan pelaksanaan serta menyampaikan aturan terkait pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten OKU Selatan kepada masyarakat, khususnya untuk wilayah kecamatan dan desa yang akan melaksanakan lilkades serentak di tengah kondisi wabah Covid-19.

Baca Juga:  Ketua KPK RI Berbagi Wejangan dengan Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Selatan
Baca Juga:  Ketua TP PKK OKUS dan Camat Kisam Tinggi Sambangi Keluarga Korban Rakit Tenggelam

Juprino menambahkan, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman yang mendalam dan teknis mengenai pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak kepada panitia pilkades.

Sementara, Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B.Com mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Dinas PMPD. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 ini, karena kegiatan ini adalah langkah yang tepat untuk berjalannya pilkades nanti,” katanya.

Bupati berharap, semua pihak melaksanakan tugasnya dengan baik agar pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 bisa sukses berjalan dengan lancar.

“Sukses itu menjadi tanggung jawab kita semua. Kunci sukses itu bukan hanya dari regulator dan pihak penyelenggara, tetapi terletak pada kita semua, baik selaku regulator, penyelenggara pemerintahan, panitia dan terlebih masyarakat selaku pelaku demokrasi,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pilkades kali ini jauh berbeda dari pemilihan sebelumnya dikarenakan masih di tengah kondisi wabah Covid-19.

Diharapkan pilkades serentak ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Semoga pelaksanaan pilkades serentak ini dapat berjalan lancar dan menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga keamanan yang kondusif dalam pilkades nantinya,” harap Bupati.

Bupati juga mengingatkan, situasi dan kondisi agar terus diperhatikan ke semua sektor komunikasi dengan baik ke masyarakat, memberi pemahaman di tengah masyarakat agar pelaksanaan pilkades bisa dipahami oleh masyarakat agar terciptanya suasana yang harmonis ke semua pihak dalam pilkades serentak nantinya

“Diharapkan ke semua pihak agar bisa bekerja sama dengan baik agar mensukseskan pilkades serentak tahun ini di Kabupaten OKU Selatan,” tutupnya. Slamat-Okus

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0