DPC FPPI Kabupaten Bangkalan Terbentuk, Istri Bupati Jadi Ketua – Bhayangkara Nusantara
DPC FPPI Kabupaten Bangkalan Terbentuk, Istri Bupati Jadi Ketua

DPC FPPI Kabupaten Bangkalan Terbentuk, Istri Bupati Jadi Ketua

 225 total views,  2 views today

PELANTIKAN dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPC FPPI) Kabupaten Bangkalan Periode 2021 – 2025 digelar di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (12/1/21).

Dalam pengukuhan tersebut, istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE diangkat sekaligus dilantik langsung oleh Ketua DPD FPPI Provinsi Jawa Timur, Dra. Hj. Siti Ramlah Abdullah beserta jajaran FPPI Jawa Timur.

Selain Bupati Bangkalan, H. R. Abdul Latif Amin Imron, pelantikan juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jawa Timur Dr. Andriyanto, SH, MKes, BPSDM Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. H. R. Priyo Darmawan, M.Sc selaku Pembina FPPI, Sekda Kabupaten Bangkalan Ir. Moh. Taufan Zairinsyah, MM dan Kepala Dinas KB PP&PA Amina Rachmawati.

Bupati Bangkalan, H. R. Abdul Latif Amin Imron pada kesempatan itu menyambut baik pelantikan tersebut. Menurutnya, perempuan sudah punya peran luar biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya menjalani kodratnya sebagai ibu rumah tangga, banyak perempuan yang memiliki peranan strategis dalam membangun di kehidupan Keluarga, sosial masyarakat serta bangsa dan negara.

“Karena itu, jangan meremehkan kegiatan-kegiatan seperti PKK, Dharma Wanita dan kegiatan-kegiatan perempuan lain, karena itulah cikal bakal peran perempuan di tengah masyarakat,” kata Bupati Latif.

Dengan hadirnya FPPI dan dilantiknya kepengurusan DPC Kabupaten Bangkalan, ia berharap akan menjadi salah satu media dan pondasi yang kuat serta mitra bagi Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam upaya pemberdayaan dan membangun kaum perempuan di Kabupaten Bangkalan

Bupati juga mengucapkan selamat sekaligus menyambut baik terbentuknya FPPI di Kabupaten Bangkalan yang ditandai dengan dilantik dan dikukuhkannya Ketua serta pengurus FPPI DPC Kabupaten Bangkalan periode 2021-2025.

Baca Juga:  Awal Desember, 1865 Pekerja di Sangihe Dipastikan Terima Kartu BPJS Program JKK dan JKM

Di tempat yang sama, Zaenab mengatakan, dengan adanya organisasi ini ia akan menyatukan semua lintas sektor dalam pemberdayaan perempuan, di antaranya TP-PKK, Persit, Bhayangkari, Muslimat, Fatayat, Universitas Trunojoyo Bangkalan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Perternakan, Dinas Koperasi (UMKM), Dinas Kesahatan, Kementerian Agama, Dinas Sosial, Dinas Budaya Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas KB PP&PA, Aisyah, Ketua Koordinator TP-PKK Kecamatan, Dewan Budaya, Pekka dan beberapa organisasi lainnya.

“Saya berharap semoga semangat perempuan perempuan yang ada di Kabupaten Bangkalan ini tetap terus bergelora, terimakasih kepada FPPI telah memberikan kepercayaan kepada kami, tentunya kami mohon bimbingan serta arahan,” kata sosok yang akrab disapa Zaezura ini.

“Kepengurusan FPPI Cabang Bangkalan tak hanya terdiri dari ibu ibu. Dalam struktural ada bapak bapaknya juga. Saya harap untuk bapaknya terus berjuang melindungi kami kaum perempuan, karena tanpa Anda kami bukan apa apa, tanpa sinergi kita para bapak dan ibu kita bukanlah apa-apa,” tambahnya.

Zaezura berharap, dengan terbentuknya FPPI semua pihak satukan suara untuk wujudkan Bangkalan sejahtera ke depan. “Dengan berdiri saya di sini sebagai pimpinan, tentunya saya berharap bisa melajukan roda dan membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan hati selalu mendukung program program Bapak Bupati untuk menuju Bangkalan Sejahtera,” katanya.

Oleh karena itu Zaezura menekankan, setelah pelantikan ini program kerjanya akan dirapatkan lagi, dan disusun secara strategis, sistematis dan efisien untuk pergerakan perempuan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Tentunya dengan perlindungan hak anak, perlindungan perempuan dan perlindungan hukum yang kita galakan dan kita suarakan, betapa pentingnya pengetahuan tentang pendidikan, kesehatan, dan memanusiakan manusia dengan manusia yang lain tanpa menyakiti,” kata peraih penghargaan “Perempuan Inisiator Pembangunan Provisi Jawa Timur Tahun 2020” ke II ini. 

Baca Juga:  Isteri Bupati Bangkalan Beri Bantuan Guru Honorer Terdampak Covid-19

Harapannya, kelak dengan ada atau tanpa dirinya roda sistem yang ada di FPPI tetap digulirkan untuk memberdayakan dan bisa menghasilkan generasi bangsa yang ada di Kabupaten Bangkalan menjadi bermartabat, berharkat, bermarwah, dan bisa memuliakan daerahnya.

“Juga bisa mencintai daerahnya dan bangga bahwa saya BANGKALAN. Salam bahagia dari saya Zaenab Zuraidah. Saya bahagia dan saya penebar bahagia,” ucap Zaezura, serentak diikuti para hadirin. WAID/MCM – BANGKALAN

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0