Dorong Percepatan Pembangunan Pelabuhan Nusantara Tahuna, Tamuntuan Lakukan Kunjungan ke kementerian LHK

bhayangkaranusantara.com – Pacu percepatan pembangunan daerah untuk Sangihe yang lebih hebat, penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan datangi kementerian lingkungan hidup dan kehutanan demi memperjuangkan pengurusan persetujuan dokumen lingkungan bagi kegiatan pembangunan pelabuhan Tahuna.

Kerja kerja dan kerja, itulah yang dilakukan Srikandi pertama pemimpin daerah kabupaten Kepulauan Sangihe dalam mendukung program kerja Olly Dondokambey dan Steven Kandouw ( ODSK ) sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulut yang terus ditunjukan Pj. Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan.
melakukan pertemuan / Audiensi dengan Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memperjuangkan percepatan pengurusan persetujuan lingkungan bagi kegiatan pembangunan pelabuhan Tahuna.

Berangkat ke Jakarta pada Selasa (21/2-2022)dan di dampingi sejumlah pejabat tekhnis yang terkait langsung dengan masalah tersebut, Pj. Bupati di terima Teguh Irawan pejabat Analis Kebijakan Muda kementerian LHK bersama jajaran dan dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe meminta kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kiranya dapat membantu kelancaran dalam proses penginputan dokumen analisa Dampak Lingkungan ( Andal ) dan RKL- RPL serta dokumen lainnya melalui PTSP KLHK sampai dengan Pemeriksaan dokumen di Komisi Penilai Amdal hingga mendapatkan Persetujuan Lingkungan dari Menteri lingkungan hidup dan kehutanan ( LHK) RI.

” Kami sebagai pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sangihe sangat berharap dan meminta kepada pihak kementrian lingkungan hidup dan kehutanan kiranya dapat membantu kelancaran dari proses penginputan data dokumen analisa Dampak Lingkungan juga RKL-RPL dan dokumen lainnya melalui PTSP KLHK hingga sampai pada pemeriksaan dokumen di Komisi Penilai Amdal supaya mendapatkan persetujuan lingkungan dari menteri KLHK” kata Tamuntuan .

Sementara itu, Pejabat pihak KLHK bersedia membantu dan memfasilitasi proses tersebut dan akan melakukan pendampingan dalam proses pengurusan disetiap tahapan di KLHK.

Baca Juga:  Usai Apel KORPRI, Sekda Edwin Roring Menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 148 ASN Pemkot Tomohon

“Memang Hal ini perlu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe agar pembangunan dermaga Pelabuhan Tahuna dapat segera dilaksanakan sehingga akan memperluas area pelabuhan baik untuk kenyamanan penumpang maupun untuk pelayanan penumpang yang bolak-balik Tahuna Manado serta untuk kelancaran kegiatan bongkar muat di Kapal Kargo ” tutur Teguh Irawan.

Adrianto

Komentar Anda