Door To Door, Kabupaten Purwakarta Akan Gelar Sosialisasi P4GN di Semua Desa – Bhayangkara Nusantara

Door To Door, Kabupaten Purwakarta Akan Gelar Sosialisasi P4GN di Semua Desa

 140 total views,  1 views today

UNTUK membentengi masyarakat dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Purwakarta akan menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan tersebut diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) setempat dan Polres Purwakarta.

“Sosialisasi akan bahaya narkoba ini merupakan kerjasama DPMD dan APDESI dengan Polres Purwakarta dalam hal ini Satuan Reserse (Satres) Narkoba guna membentengi masyarakat desa dari bahaya narkoba,” ungkap Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Dasep Sopandi, SH dan HR. Sodikin saat ditemui usai menggelar kegiatan tersebut di Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut kepala desa, aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat desa diharapkan mengetahui dan memahami bahaya narkoba, sehingga peredaran narkoba yang saat ini masih masif terjadi di masyarakat dapat dihentikan.

“Kita harus mengetahui dulu apa bahayanya. Oleh karena itu sosialisasi P4GN dari Satres Narkoba Polres Purwakarta yang diwakili Iptu Rudyanto, SH ini sangat penting. Ketika para kepala desa dan tokoh di desa-desa mengetahui bahaya narkoba, maka desa ini akan menjadi ujung tombak pencegahan untuk pemberantasan narkoba di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Dijelaskannya, sosialisasi yang akan digelar secara door to door tiap desa itu diharapkan berperan melindungi masyarakatnya untuk tidak terkontaminasi barang haram yang akan merusak generasi. “Desa Bojong Barat yang diberikan sosialisasi, nanti kita secara bertahap pencegahan narkoba di semua desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Sementara, Iptu Rudyianto, SH mengatakan, bahaya narkoba menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih saat ini para pengedar sudah menyasar seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga ke tingkat desa, termasuk pelosok di Kabupaten Purwakarta. Acep – Purwakarta

Komentar Anda

Baca Juga:  Kongkow Bareng Pamwil, Kasatlantas Polrestro Bekasi Kota Ingatkan Tidak Ada Calo dalam Urusan SIM/SKCK

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1