Door to Door, Inspektorat Kabupaten Purwakarta Periksa Penyaluran BLT Dana Desa Covid-19 di 14 Desa Kecamatan Bojong

 593 total views

INSPEKTORAT Kabupaten Purwakarta turun lapangan melakukan pemeriksaan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa (23/6/20).

Salah satunya di Kecamatan Bojong terhadap 14 desa yang sudah tersalurkan di masing-masing untuk tahap 1 dan 2 BLT Dana Desa (DD). Pengecekan dilakukan secara door to door dihadiri pendamping desa Abdul Hakim yang dimulai dari Desa Cikeris

Bantuan ini peruntukannya bagi masyarakat yang berhak menerima, terutama terdampak pandemi Covid -19. Untuk itu Inspektorat Kabupaten Purwakarta perlu turun tangan agar penyalurannya tidak mampir dan peruntukannya tepat sasaran.

Tim Inspektorat Purwakarta melakukan pemeriksaan DD secara door to door kepada desa desa di Kecamatan Bojong sebagai upaya mencegah terjadinya penyelewengan dana desa yang diperuntukan bagi masyarakat melalui BLT tersebut agar bisa berjalan sesuai aturan.

“Kami memeriksa dana desa untuk penanganan Covid -19 itu sesuai aturannya seperti itu. Bukan karena baru ada laporan indikasi (penyelewengan-red.) kita periksa,” demikian kata Inspektorat.

Dari pemeriksaan Tim Inspektorat Kabupaten Purwakarta, tercatat total 14 desa di Kecamatan Bojong di antaranya, Desa Bojong Barat, Bojong Timur, Cikeris, Cihanjawar, Cipeundey, Cileunca, Cibingbin, Kertasari, Pangkalan, Pawenang, Sukamanah, Sindangpanon, Sindangsari dan Pasangahan.

Sementara untuk memastikan dana tersebut sampai kepada yang berhak, Kades Cikeris Dasep, Sopandi, SH dan Kades Sindangpanon Deden Ranayuda, SE didampingi pendamping desa Abdulhakim mempersilakan Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan.

“Silakan acak supaya masyarakat memahami,” ujar Kades Cikeris, Sopandi, SH. Acep – Purwakarta

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Ada Canda di Balik Pujian Bupati Luwu Timut Saat Sambangi Gotong Royong ke Kecamatan Malili