Dongkrak Perekonomian, Ini Jurus Kepala Kampung Sinar Luas Bangunrejo Lamteng

 210 total views

DALAM rangka mengembangkan ekonomi masyarakat kampung, Kepala Kampung Sinar Luas, Muslim membangun tempat usaha wisata kuliner yang terletak di depan lapangan Kampung Sinar Luas, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah.

Tempat usaha tersebut dibangun melalui Anggaran Pendapatan Daerah/Kampung (PAD) yang nantinya ini akan menjadi aset untuk Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Sinar Luas.

BUMK ini nantinya bisa menjadi sumber pendapatan kampung dan sumber penghasilan masyarakat dengan berdagang di kios-kios yang sudah disediakan di lokasi wisata kuliner tersebut.

Baca Juga:  Kemendagri dan KPK Perkuat Kerjasama Sisir Penggunaan APBD
Baca Juga:  Bupati Pringsewu Antarkan Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh

Tempat usaha kuliner ini dibangun dengan pemberdayaan tenaga tukang masyarakat kampung sendiri. Muslim menjelaskan kepada bhayangkaranusantara.com, pengerjaan fisiknya mulai dikerjakan sejak Senin (19/4/21) sebanyak enam kios.

Diperkirakan pengerjaannya dapat diselesaikan selama 10 hari ini, tepatnya Rabu (28/4/21) dan sudah bisa langsung dimanfaatkan masyarakat untuk menjadi tempat usaha tambahan dengan cara menyajikan dagangan kulinernya di kios-kios tersebut.

Muslim berharap, tempat usaha kuliner ini berguna untuk meningkatkan usaha ekonomi rakyatnya di Kampung Sinar Luas. Terlebih bertepatan bulan suci Ramadan, saat umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa.

Masyarakat yang sedang menempuh perjalanan dari arah Kalirejo menuju Wates, dan sebaliknya yang dari Wates menuju Kalirejo, bisa mampir atau beristirahat meluangkan waktunya beristirahat dan berbuka puasa untuk menikmati dagangan wisata kuliner yang sudah disediakan.

Lebih jauh Muslim berharap, tempat wisata kuliner ini akan terus dikembangkan lewat masukan atau ide-ide kreatif dari generasi muda/masyarakat untuk menambah keindahan atau daya tarik dari Kampung Sinar Luas.

“Tentunya bisa juga nanti menjadi ikon serta panorama indah dari Kampung Sinar Luas yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang sedang melewatinya,” ungkapnya. BoRnok/Gulman – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0